Quantcast

Thursday, December 26, 2013

Hidup sederhana

APAKAH KAMU MENYUKAI GAYA HIDUP BAHAGIA? KLIK LIKE / SUKA

   Hidup sederhana juga berarti menghindari sesuatu yang berlebihan dan menjalani hidup dalam harmoni dan keseimbangan. Berlebihan itu tidak baik. Bahkan  hal-hal yang baik, yang dikejar atau dicapai tanpa moderasi dapat menjadi sumber kesengsaraan dan penderitaan.
   Prinsip ini telah bergema sejak zaman dahulu kala dimana telah banyak pemikir-pemikir dari Yunani kuno yang melihat bahwa  moderasi (kegiatan untuk memandu, mengatur, dan menengahi) adalah solusi terpenting untuk menjawab teka-teki kehidupan.
   Ide untuk menghindari suatu kelebihan adalah bahan utama dalam kehidupan hidup yang benar. Kita semua harus menyadari tingginya biaya untuk mengikuti nafsu yang berlebihan. Ketika kita melanggar batas rata-rata yaang wajar, kita akan mengeluarkan tenaga, biaya atau yang paling sederhana adalah kita mulai mengeluh.
   Kesederhanaan bukan berarti larangan untuk memiliki cita-cita yang berharga namun lebih kepada melihat seberapa ukuran keseimbangan, harmoni , dan proporsi terbanyak yang bisa kita lakukan, parameter di mana hidup produktif dapat dilanjutkan. Namun, jika kita melakukan sesuatu dengan berlebihan dan hanya menuruti nafsu belaka yang menghancurkan harmoni dan keseimbangan, maka kelayakan hidup menjadi tidak mungkin untuk didapatkan. Begitu.
by: wansa

Tuesday, December 24, 2013

Menjadi manusia yang bertanggung jawab

APAKAH KAMU MENYUKAI GAYA HIDUP BAHAGIA? KLIK LIKE / SUKA

  Manusia, tepatnya pria yang bertanggung jawab itu jumlahnya semakin lama semakin sedikit. Padahal pria-pria yang bertanggung jawab itu banyak di cari para wanita-wanita, terutama bagi mereka yang sedang mempersiapkan masa depannya seringkali mencari calon suami yang bertanggung jawab. Mana ada ya wanita yang mau di nikahi oleh pria yang tidak bisa tanggung jawab, bisa kiamat dunia.
   Untuk menambah kepercayaan kamu tentang statemen di atas, berikut kami kasih contoh SS-nya yang di ambil dari sebuah situs web kontak jodoh di Indonesia:
gaya hidup bahagia

gaya hidup bahagia

gaya hidup bahagia

gaya hidup bahagia

   Menjadi pria bertanggung jawab itu sangat penting, oleh sebab itu disini kami berusaha menghadirkan tips singkat bagaimana memiliki sikap yang bertanggung jawab.
    Ada beberapa langkah sederhana untuk membentuk jiwa yang bertanggung jawab, misalnya biasakan diri dengan kejujuran dan ketelitian serta pertahankan kehidupan spiritual yang bersih. Bagaimanapun juga jika kita berpegang teguh pada aturan agama yang kita percaya maka sikap tanggung jawab itu akan selalu melekat menjadi kebiasaan yang ringan untuk di jalani.
    Selain itu berhentilah menyalahkan orang lain atas kesalahan dan kekurangan diri. Ingat, tidak ada manusia yang sempurna kan? Jujurlah dengan diri kamu sendiri dan bersiaplah untuk memikul tanggung jawab dan menerima konsekuensi dari setiap keputusan yang kalian ambil. Ya, ini akan sulit karena sudah menjadi kecenderungan  umum untuk menolak bertanggung jawab atas kesalahannya. Sangat sedikit orang bersedia untuk bertanggung jawab atas kesalahan dan kecelakaan yang pasti terjadi dalam kehidupan . Sebaliknya , mereka cenderung untuk melemparkan kesalahan pada orang lain dan mengeluh akan keadaan yang terjadi di luar kendali mereka.
   Ada, tentu saja, situasi dimana kita tidak memiliki pilihan lain. Tapi seringkali kita lebih cenderung menemukan diri kita dalam dilema yang kita buat sendiri - dilema yang kita menolak untuk bertanggung jawab.
   Telah berapa kali kita mendengar orang mengatakan sesuatu seperti, " Ini benar-benar bukan salahku . Kalau saja dia atau dia telah bertindak secara berbeda maka saya tidak akan berbuat seperti yang saya lakukan". Ungkapan kekesalan seperti ini merupakan reaksi standar untuk kebanyakan orang . Mereka mencerminkan kapasitas tak terbatas manusia untuk rasionalisasi, menyalahkan orang lain, dan menolak untuk bertanggung jawab. Sayangnya , semua itu memiliki konsekuensi negatif . Orang-orang yang selalu menyalahkan orang lain atas kesalahannya berada dalam bahaya dan akan menjalani hidup dengan itikad buruk dan bisa lebih buruk lagi , mereka berisiko merusak esensi mereka sebagai manusia.
   Mari menjaga diri dan selalu siap siaga untuk memikul tanggung jawab agar kita menjadi manusia yang lebih baik.
 Salam: Wansa 

Wednesday, December 18, 2013

Tips agar kita tahu waktunya untuk berhenti

APAKAH KAMU MENYUKAI GAYA HIDUP BAHAGIA? KLIK LIKE / SUKA

   Sudah berapakah umur kamu? Apakah kamu sudah merasa bahagia dengan hidupmu?
   Ukuran hidup bahagia untuk setiap individu itu berbeda. Ada yang mengukur dengan seberapa banyak harta kekayaan yang telah ia kumpulkan, seberapa tinggi status atau pangkatnya di lingkungan kerja dan banyak hal lain yang menjadi pemicu kebahagiaan setiap orang. Biasanya semua itu bersangkutan dengan keberhasilan dan ke-menterengan duniawi.
   Sinaran dunia memang bisa menggelapkan mata hati manusia yang tidak menyadari bahwa semua itu adalah fana, tidak abadi. Ketika mata hati telah buta maka kita akan melihat semua hal dari yang kita cintai itu baik dan segala hal dari yang kita benci adalah buruk. Biasanya pandangan seperti itu di lakukan oleh orang yang terlalu menuruti hawa nafsunya, bahkan dia rela berkorban segala hal yang dimilikinya hanya untuk mengejar sesuatu yang di cintainya itu tanpa menghiraukan lagi apakah perbuatan dan pengorbanannya itu benar atau salah. Yang lebih mengenaskan lagi, orang-orang seperti itu rela dengan sengaja melanggar larangan agama yang di anutnya. Menyedihkan sekali bukan?
   Sebenarnya kita harus menyadari bahwa Allah SWT telah membekali akal dan pikiran agar manusia mampu menjaga dan mengendalikan hawa nafsu yang biasanya selalu di tunggangi oleh godaan Syetan laknatullah. Dengan begitu kita akan melihat segala sesuatu tanpa pandangan yang bias dan dapat mengambil tindakan yang benar, benar sesuai aturan yang telah di firman-kan Allah SWT dalam kitab Al-Qur'an dan sunnah yang di sabda kan oleh nabi besar Muhammad SAW.
   Dengan berpegang teguh pada Al-Qur'an dan hadits, Insya Allah kita akan mengetahui bahwa telah tiba waktunya untuk berhenti melakukan tindakan-tindakan bodoh dan tidak bermanfaat bagi diri sendiri dan juga orang lain.
   Semoga saja kita semua selalu dalam perlindungan Allah SWT dan keselamatan semoga selalu di limpahkan kepada orang yang menghina sesama. Aamiin!!
   by: Victim

Monday, December 16, 2013

AVB dipecat dari posisi manager Tottenham Hotspurs

APAKAH KAMU MENYUKAI GAYA HIDUP BAHAGIA? KLIK LIKE / SUKA

gaya hidup bahagia
AVB di pecat
   Akhirnya Andre Villas Boas dipecat dari posisi manager Tottenham Hotspurs setelah menangani klub tersebut selama enam bulan.
   Pihak klub mengumumkan "kesepakatan bersama" untuk berpisah dengan AVB setelah THFC dikalahkan Liverpool FC di White hart Lane dengan skor telak 5-0 (15/12/2013).
gaya hidup bahagia
THFC 0-5 LFC
   AVB sampai saat ini telah memandu Tottenham Hotspurs untuk menduduki peringkat 7 klasemen sementara Barclays Premier League, unggul dua poin dari Manchester United di posisi ke-8, dan mempertahankan rekor tidak terkalahkan di penyisihan grup Liga Eropa musim ini. Namun ekspektasi tinggi di bebankan kepada AVB setelah menghabiskan 108 juta poundsterling untuk kedatangan tujuh pemain baru menyusul kepergian Gareth bale ke Real Madrid dengan nilai transfer yang cukup besar.
   Fabio Capello di favoritkan untuk menggantikan posisi AVB, menyusul kemudian Michael Laudrup, Glenn Hoddle dan Guss Hiddink.
Source: Sky news

Friday, December 13, 2013

Meracau Sendiri

APAKAH KAMU MENYUKAI GAYA HIDUP BAHAGIA? KLIK LIKE / SUKA

    Ga tau mo ngapain neh, share photo aja. Cerita nya lagi jalan-jalan ngilangin suntuk. Tapi tetep aja suntuknya ga' ilang-ilang. He he heu.
gaya hidup bahagia
Hujan

Gaya hidup Bghagia
Pic 1
   Ya emang, saya tidak ganteng, ada yang bilang macam b**i & macam t**k. Ha ha ha. Biar ajalah, ikhlas aja ya. Tapi bukankah ikhlas itu susah ya?. Bener ga?
gaya hidup bahagia
Pic 2

    Jadi gimana? Ikhlas ga' ya? Ngomong-ngomong, mau tau dimana tempat foto itu ga'? Yang mau tau, ini dia tempat aslinya:
gaya hidup bahagia
LBV Mall
   Keren gak?
   Biasa aja?!
   "Ah masa' seh?!"
   Meracau

Smart "mimpi" phone

Apakah kamu menyukai Gaya Hidup Bahagia? Klik Like / suka

   Semua orang mempunyai mimpi masing-masing. Ada yang mimpinya besar dan juga kecil. yang membedakan seseorang dengan yang lainnya adalah bagaimana usahanya untuk mewujudkan mimpi-mimpinya tersebut. Jika memiliki mimpi tapi tidak beranjak dari tempat duduknya, maka mimpinya itu hanya akan menjadi mimpi belaka. lain halnya jika pemimpi itu bangun dan bekerja keras demi mimpinya maka seluruh alam akan memberikan dukungan kepadanya. Tidak lama lagi pasti mimpi itu akan terwujud dengan segera.
   Salah satu contoh impian adalah seperti ingin membeli Smarthphone Sony Experia L C2105. Sssttttt. Ini impian temen saya. He he he.
   Ini loh penampakannya Sony Experia L C2105 tersebut.
gaya hidup bahagia
Sony Experia L C2105
   Temen saya yang satu ini tergolong punya mimpi yang smart. Emang sih, duit untuk beli Smarthphone itu belum cukup. Kalo udah cukup mah namanya bukan mimpi lagi karena dia bisa langsung beli. Karena itu hampir setiap hari dia mengecek toko online Lazada Indonesia untuk melihat siapa tahu ada diskon. Dan dengan sering melihat gambar barang impiannya itu, saya yakin dia bisa segera mewujudkan mimpi untuk membeli barang pujaannya itu, Sony Experia L C2105.
Semoga saja.
Credit to my best friends Jumiati Purple

Tuesday, December 10, 2013

Yang terbaru dari Facebook

Apakah kamu menyukai Gaya Hidup Bahagia? Klik Like / suka

   Pernahkah kamu membaca status Facebook teman yang sedang bersedih atau hidup nya terasa tidak bahagia gitu? Kemudian kamu klik tombol like, bener gak?
   Saya sendiri merasa tidak enak dan tidak setuju dengan klik like untuk status teman yang lagi sedih itu. Ya mungkin saja dengan klik suka/like itu untuk menunjukkan rasa simpati terhadap teman. Tapi rasanya tidak pas aja. Orang lagi sedih koq di like/sukai sih, gak asik kan?
   Ternyata pihak Facebook juga memiliki pemikiran yang hampir sama dengan kita-kita yang merasa tidak nyaman untuk like status seperti itu. Untuk mengatasi hal ini, Facebook sedang mempertimbangkan untuk menambah fiturnya yakni tombol 'sympathize' untuk menunjukkan rasa simpati ketika membaca status teman yang berduka dan meluruskan persepsi agar tidak terjadi kesalah pahaman.
Gaya Hidup Bahagia
Tombol Sympathize Facebook
   Rencananya tombol like/suka akan berubah secara otomatis menjadi 'syimpathize' ketika kita menulis status dengan kata kunci yang menunjukkan ekspresi kesedihan. Keren kan?
   Sayangnya kita harus dibuat sabar menunggu kemunculan tombol sympathize ini karena saat ini tombol tersebut baru dalam tahap pengembangan dan masih berupa konsep. Semoga saja di awal tahun 2014 depan, tombol sympathize tersebut bisa hadir agar tidak ada lagi yang menyukai status duka teman-teman kita. Tunggu aja.

Pesan Singkat bukan SMS

Apakah kamu menyukai Gaya Hidup Bahagia? Klik Like / suka

   Ada sebuah tips sederhana untuk menggapai hidup bahagia, terutama menghadapi musim hujan seperti sekarang ini.
   Jangan mengeluhkan seberapa deras hujan hari ini, tapi berusahalah untuk mendapatkan payung ato mantel yg bisa memberikan perlindungan terbaik untuk kita.
Banjir juga bukan alasan bagi kita untuk membatalkan janji. Maka dari itu tepatilah janji tanpa peduli hujan dan banjir yang menghalangi. Dengan begitu integritas kita akan terjaga.
Gaya Hidup Bahagia.
Banjir di depan toko
   Percayalah, di percaya itu orang lain itu indah dan ketika kita bisa menjaga kepercayaan itu maka hidup kita akan bahagia dan jauh dari permusuhan.
   Semoga sukses dan hari kita menyenangkan.

Monday, December 9, 2013

Mencari penjahat dengan webcam? Bisa saja.

Apakah kamu menyukai Gaya Hidup Bahagia? Klik Like / suka

   Gunakan internet untuk kebaikan dan memberi nilai tambah bagi orang lain agar selalu merasa nyaman dan bisa menikmati hidup bahagia.
"The FBI has been able to covertly activate a computer’s camera — without triggering the light that lets users know it is recording — for several years" Washington Post Dec 7' 2013
   Zaman semakin modern dan sangat canggih. Banyak kejahatan terjadi, semakin meraja lela di seluruh penjuru dunia. Berbagai cara di lakukan pemerintah dan para penegak hukum untuk mencari para penjahat tersebut. Salah satunya adalah pengintaian aktifitas pengguna internet. Dalam hal ini banyak di antara kita yang tidak menyadari bahwa saat itu kita sedang di mata-matai oleh agen rahasia sebuah negara.
     Sebagai contoh agen rahasia Amerika Serikat, Federal Bureau of Investigation. FBI telah mampu diam-diam mengaktifkan kamera komputer (webcam) - tanpa memicu cahaya yang memungkinkan pengguna mengetahui itu adalah rekaman - selama beberapa tahun , dan telah menggunakan teknik ini terutama dalam kasus-kasus terorisme atau investigasi kriminal paling serius , kata Marcus Thomas , mantan asisten direktur Divisi Teknologi Operasional FBI di Quantico , sekarang dewan penasihat Subsentio , sebuah perusahaan yang membantu operator telekomunikasi sesuai dengan undang-undang penyadapan federal.
   Takut memang saat saya mengetahui informasi ini, merasa tidak nyaman dan sepertinya kita tidak bebas lagi berinternet ria. Semua pengguna pasti banyak yang tidak setuju dengan metode pengintaian seperti yang di lakukan FBI ini, namun Pemerintah kita tidak peduli bahwa kita setuju 'dengan tindakan mereka. Mereka hanya peduli untuk mengidentifikasi orang-orang yang berbicara tentang isu-isu yang mencurigakan dan membahayakan keselamatan orang banyak.
   Benar sekali bahwa pemerintah bisa mengawasi siapapun, tapi tidak akan memata-matai semua orang. Untuk menjaga hal-hal yang akan menimbulkan ketidak nyamanan kita di dunia maya, sebaiknya kita menggunakan internet dengan sehat, maksudnya tidak menggunakan untuk sesuatu yang bisa menimbulkan kerugian bagi pihak lain. Gunakan internet untuk kebaikan dan memberi nilai tambah bagi orang lain, maka kita akan aman dan jauh dari mata-mata pemerintah yang setiap saat bisa menangkap kita.

Tuesday, December 3, 2013

Gaya Hidup Bahagia: Action

Apakah kamu menyukai Gaya Hidup Bahagia? Klik Like / suka

    Pernahkah kamu membayangkan apa yang terjadi dengan dunia ini jika tidak ada action? Ya, action yang di maksud di sini adalah tindakan untuk mewujudkan impian, keinginan atau angan-angan seseorang. Tanpa action impian akan tetap menjadi mimpi, keinginan akan tetap menjadi keinginan dan angan-angan akan abadi dalam bentuk khayalan. Dengan action hidup akan bahagia pastinya.
   Bayangkan saja, tanpa action dari Orville dan Wilbur Wright kita tidak akan pernah menikmati naik pesawat terbang,  kalau saja Karl Benz, Gottlieb Daimler dan Wilhelm Maybach tidak mengambil tindakan untuk membuat mobil, mungkin sekarang tidak ada kemacetan kali ya, karena ga' ada mobil. He he he. Ini baru sepotong, Serunya masih ada 10 lagi yang kaya gini! Eh, masih masih banyak contoh-contoh lain maksudnya.
   Hidup adalah anugerah, katanya. Ada banyak kesempatan menarik, menghibur dan ada tanggung jawab yang mesti kita tanggung. Hidup itu indah sih tapi tidak mudah untuk di jalani.  "Bener ga'?"
   Manusia di beri kemampuan dengan kesempurnaan akal dan pikiran untuk bertahan hidup dan melanjutkan regenerasi. Oleh karena itu kita harus mengambil tindakan, ato istilah bulenya "take action", Tanpa tindakan, kita tidak bisa bertahan hidup, apalagi melanjutkan regenerasi. Mustahil bro.
   Jalan menuju kesuksesan adalah mengambil tindakan, tanpa tindakan, kita semua adalah pemimpi. Jadi ambil tindakan sekarang dan kamu selangkah lagi akan berhasil. Jika tidak, maka penyesalan akan selau datang menghantuimu kapan saja dan dimana aja.
   Ambil tindakan sekarang untuk apapun yang kamu inginkan, sebelum pacarmu di rebut orang, sebelum lowongan kerja di tutup, sebelum tiket habis, dan sebelum-sebelum lainnya.
   Eh, ambil tindakan sekarang, bawel, sebelum kamu mati. Wokeh masbro, mbakbro!!!

Friday, November 29, 2013

Janji adalah hutang, benarkah?

Apakah kamu menyukai Gaya Hidup Bahagia? Klik Like / suka

gaya hidup bahagia
   "Janji adalah hutang, dan hutang itu harus dibayar".
   Ya, seringkali terdengar kata-kata itu, kebanyakan orang akan setuju ketika mendengar statemen ini.Tapi itu dulu, untuk sekarang beda lagi. Zaman udah berubah coy..!! Telah banyak orang yang tidak menepati janjinya, mereka terlihat biasa aja, seolah tidak pernah terjadi apa-apa bahkan mereka seperti tidak merasa berdosa.
   Jika dilihat dari sudut pandang pembohong, berjanji lalu tidak menepatinya itu asyik, apalagi kalau kita memiliki segudang alasan yang cukup meyakinkan. Ingkar janji juga banyak untungnya, kita bisa berbuat apa aja, sesuka hati. Terlebih lagi seandainya orang yang kita bohongi tidak bisa berbuat apa-apa lagi terhadap kita. Bisa jadi saat-saat seperti itu adalah kemenangan terbesar bagi orang yang suka ingkar janji.
   Berbeda ketika kita memahami ingkar janji dari sudut pandang orang yang berakal sehatMenepati janji adalah bagian dari iman sedangkan ingkar janji, termasuk tanda kemunafikan dan bukti atas adanya sifat yang jelek serta rusaknya hati. Ingkar janji akan menimbulkan banyak permasalahan di belakang hari, seperti pertengkaran karena dendam dan perbuatan tercela lainnya.
   Ada sebuah hadits yang menguatkan pernyataan bahwa ingkar janji merupakan tanda orang munafik, yaitu:
"Tanda-tanda orang munafik ada tiga; apabila berbicara dusta, apabila berjanji mengingkari, dan apabila dipercaya berkhianat.” (HR. Muslim)"
   Menepati juga merupakan cara untuk menjaga integritas, yakni korelasi antara kata-kata seseorang dan tindakannya. Sebagai contoh, seseorang berkata "Saya akan datang kerumahmu jam 7.00 malam, dan orang itu benar-benar datang kerumahmu jam 07.00 malam, maka dia mempunyai integritas 100%. Jika seseorang berkata "Saya akan datang kerumahmu jam 7.00 malam, dan orang itu tidak pernah datang, tidak pernah menelepon, tidak pernah minta maaf, maka pada saat itu integritasnya 0%, karena tindakan dan kata-katanya tidak sesuai dan tidak utuh.
gaya hidup bahagia
Integritas
   Integritas juga merupakan salah satu kunci sukses. Integritas dimulai dirumah, kalau seseorang tidak di percaya dirumah, dia pasti tidak bisa di percaya diluar.
Gaya hidup Bahagia
Awal Integritas

   Pada akhirnya orang menilai kita dari berapa banyak janji yang telah kita tepati. Jika integritasmu tidak bagus, begitu juga dengan kamu. maka dari itu jangan pernah memberikan janji yang kamu tidak berencana untuk menepatinya.

Monday, November 25, 2013

Jiwa yang Sehat untuk Badan yang Sehat

Gaya Hidup Bahagia

   Kesehatan merupakan salah satu kenikmatan yang di berikan Tuhan YME kepada  kita. Sebagai manusia kita wajib mensyukuri nikmat kesehatan ini. Namun kebanyakan dari kita baru menyadari pentingnya kesehatan itu setelah jatuh sakit, dimana kita tidak enak untuk mengerjakan sesuatu, mau kerja tidak sanggup, bahkan makan minum pun tidak enak.
    Sebenarnya menjaga kesehatan itu tidak sulit, hanya saja rasa malas seringkali mempengaruhi seseorang dalam memenuhi kebutuhan tubuhnya. Banyak cara yang bisa kita lakukan dalam memelihara kesehatan. Misalnya dengan meluangkan waktu 20 menit sehari untuk berolahraga, yang paling sederhana adalah dengan rajin mencuci tangan terutama sebelum dan sesudah makan, menggosok gigi ketika bangun dan sebelum tidur dan banyak cara-cara lain yang bisa kita cari referensinya dimanapun kita mau. Bisa di internet, majalah, surat kabar maupun berkonsultasi langsung dengan ahli kesehatan.
    Namun menjaga kesehatan badan saja belumlah cukup tanpa menjaga kesehatan jiwa kita. Karena hanya dengan jiwa yang sehat kita bisa menjaga kesehatan tubuh kita. Seorang teman bahkan mengatakan:

Gaya Hidup Bahagia
"Percuma saja badan sehat jika jiwanya tidak sehat"
   Setelah dipikir-pikir ternyata pernyataan itu benar adanya. "Badan sehat yang dikendalikan oleh jiwa yang sakit, lama kelamaan akan menjadi sakit juga". Bukankah begitu.?!

Friday, November 15, 2013

Gaya Hidup Bahagia: Bersyukur

Apakah kamu menyukai Gaya Hidup Bahagia? Klik Like / suka

وَاللَّهُ أَخْرَجَكُمْ مِنْ بُطُونِ أُمَّهَاتِكُمْ لَا تَعْلَمُونَ شَيْئًا وَجَعَلَ لَكُمُ السَّمْعَ وَالْأَبْصَارَ وَالْأَفْئِدَةَ ۙ لَعَلَّكُمْ تَشْكُرُونَ
Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatupun, dan Dia memberi kamu pendengaran, penglihatan dan hati, agar kamu bersyukur. (QS. An Nahl ayat 78)
Source: Al Quran Online
3VGVCAGGFDG4

Monday, November 11, 2013

Bagaimana cara turut berbahagia dengan kesuksesan orang lain?

Apakah kamu menyukai Gaya Hidup Bahagia? Klik Like / suka

   Sikap iri hati dapat menurunkan kepercayaan diri dan hubungan kita dengan teman.
   Teman kita seringkali bercerita tentang kehidupan pribadinya yang menarik dan terlihat hidup begitu bahagia, seperti tentang rumah barunya, pekerjaan atau bahkan mungkin tentang pacar barunya.
   Tentu saja kita akan mengatakan bahwa kita senang mendengarnya. Namun kadang itu tidak bisa menyembunyikan pikiran kita yang merasa bahwa kehidupan orang lain berjalan dengan mudah dan menyenangkan. Sementara kehidupan kita tidak demikian.
   Berikut beberapa cara bagaimana meningkatkan kepercayaan diri dan benar-benar bahagia akan keberhasilan teman:
   * Berhentilah Membandingkan Diri
   Sangat mudah untuk membandingkan diri kita dengan orang lain yang di anggap memiliki kesamaan, seperti teman atau saudara. Namun membandingkan diri dengan orang lain dapat membuat kita merasa iri terhadap sesuatu yang sebenarnya tidak begitu kita butuhkan. Jika seorang teman memiliki karir yang meningkat dengan cepat namun kita berada di dalam suasana kerja yang stabil, kenapa kita harus iri? Belum tentu keberhasilan mereka itu bertahan lama atau lebih menjanjikan daripada kehidupan kita. Ingat " Kesuksesan teman kita tidak berarti membuat kita menjadi seorang yang gagal"
   * Ingat Kembali Kesuksesan Kita
   Daripada kita cemburu dengan keberuntungan orang lain, lebih baik kita mengingat kembali keberhasilan yang pernah kita raih. Ingat kembali promosi tahun lalu atau keberhasilan membeli rumah baru setelah bertahun-tahun kita berusaha. Kemudian ingat kembali betapa bahagianya ketika kita bercerita tentang kesuksesan kita kepada teman. Dengan cerita itu akan membuat kesuksesan kita semakin berarti dan mengingat kembali keberhasilan kita dapat membantu kita untuk tidak merasa iri dengan kesuksesan orang lain.
   * Jadikan Kesuksesan Teman sebagai Motivasi Diri.
   Ketika teman mendapatkan keberhasilan, lihatlah tu sebagai sebuah kesempatan kita untuk memotivasi diri. Itu lebih baik daripada kita merasa iri. Dengan melihat teman meraih kesuksesan dapat mengingatkan kita bahwa segalanya itu mungkin dan bisa membangkitkan semangat kita untuk menggapai apa yang penting untuk masa depan kita.
Dapatkan BONUS Senilai Ratusan Ribu Rupiah dari Buku Properti TANPA MODAL 60 Hari UNTUNG 1 MILIAR
   "Bahagia dengan kesuksesan teman dapat menjaga kita untuk tetap berda di jalur yang tepat dalam menggapai kesuksesan"
Good luck..!!
3VGVCAGGFDG4

Wednesday, October 30, 2013

Melihat Sunset di Lagoi Bay

Apakah kamu menyukai Gaya Hidup Bahagia? Klik Like / suka

   Pernahkah anda mendengar tentang Lagoi Bay? Atau mungkin anda pernah pergi kesana?
   Beruntung sekali jika anda pernah ke Lagoi Bay, karena Lagoi Bay yang terletak di pesisir pantai utara pulau Bintan ini memiliki pantai yang indah dan rencananya akan di jadikan lokasi wisata terpadu bertaraf internasional. Sebagai awal dari rencana itu, di bangunlah sebuah danau buatan yang luasnya  lebih kurang 40ha. Di sekelilingnya di bentuk landscape yang indah.
gaya hidup bahagia
Perimeter Danau Lagoi Bay
   Beberapa hari yang lalu penulis mencoba mengabadikan sebuah momen sunset dari lokasi Sekolah Penerbangan yang baru di buat di salah satu tepi Danau Lagoi Bay.
gaya hidup bahagia
Sunset dari Runway LBV Flight School
   Bagaimana, indah bukan?

Friday, October 25, 2013

Brendan Rodgers bicara tentang otobiografi Alex Ferguson

Apakah kamu menyukai Gaya Hidup Bahagia? Klik Like / suka

Brendan Rodgers telah memperingatkan bahwa otobiografi Sir Alex Ferguson bisa menjadi bumerang dan dapat menghancurkan warisan pria Scotlandia itu sendiri.
   Manajer Liverpool Rodgers mengatakan dia "sedih" oleh serangan kepada klub Anfield, dan para pemainnya yang tertuang dalam buku baru legenda Manchester United, Fergie. Rodgers bersikeras dia harus membela bintang Kop seperti Steven Gerrard dan Jordan Henderson, yang ia klaim telah difitnah secara tidak adil, dan menyampaikan serangkaian pernyataan berikut:
   *Mengatakan Ferguson mencoba menjatuhkan Liverpool karena dia membenci, dan selalu mencoba mengungguli Liverpool selama bertahun-tahun.*
  *Menyebut serangan terhadap Gerrard 'luar biasa' - dan mengklaim Fergie adalah satu-satunya orang di sepakbola yang tidak berpikir bahwa kapten Liverpool dan kapten Inggris adalah pemain top.*
   *Menyarankan mantan Bos Old Trafford Ferguson berutang satu permintaan maaf kepada Jordan Henderson karena telah mencoba untuk 'merusak karirnya'*
   *Mengecam Fergie atas komentar tidak pantas yang melanggar etiket dalam hal membicarakan pemain klub lain.*
   *Berharap pemain Liverpool tidak merasa mereka tidak dapat mengatakan apa-apa secara pribadi di ruang ganti karena takut sang manajer kemudian akan mengungkapkan lagi.*
   *Membantah klaim dia terlalu muda untuk melatih sebuah klub seperti Liverpool setelah ditunjuk pada usia 39 tahun, sedangkan Fergie hanya beberapa tahun lebih tua darinya , pada usia 45 tahun , ketika ia mengambil alih manajerial di Old Trafford.*
    Rodgers bahkan bercanda bahwa jika Ferguson benar tentang Liverpool yang membutuhkan delapan pemain lagi dari memenangkan gelar , maka United yang saat ini berada di posisi 8 EPL , membutuhkan lebih bayak pemain lagi.
   Dalam mengomentari buku Fergie yang baru di rilis, Rodgers mengatakan: "Saya kira ada kesedihan untuk itu, karena sejarah yang di ukirnya adalah sesuatu yang mungkin akan menjadi kenangan  orang-orang untuk waktu yang lama. Saya pikir setiap insan sepak bola akan menikmati dengan melihat dia pensiun dan meninggalkan warisan yang telah dilakukannya. Tapi sekarang orang hanya akan berbicara tentang komentarnya dalam buku ini."
   Mengenai serangan Fergie kepada Steven Gerrards dan Jordan Henderson, bos The Kop ini mengatakan : " Ini adalah pelanggaran etika , dan itu mengejutkan saya , pernyataan yang datang dari seseorang dengan status tersebut dalam permainan . Sebagai seseorang yang telah bekerja dengan pemain muda ia harus memahami dampak yang akan timbul dari kata-katanya.
   Jordan adalah atlet yang luar biasa, dan untuk pemain muda yang dalam proses membentuk permainan, komentar itu bisa merusaknya. Saya akan berharap bahwa jika Ferguson berhadapan dengan Jordan, dia akan meminta maaf untuk itu.
   "Adapun Steven, itu benar-benar tidak kredibel, ia menjadi satu-satunya dalam sepak bola yang tidak berpikir Steven Gerrards adalah pemain top."
   Rodgers menegaskan dia bangga dengan sejarah dan martabat Liverpool sebagai klub.
   "Ketika Anda telah menjadi klub sukses seperti Liverpool, mengejar mereka selama bertahun-tahun, Anda harus menemukan cara untuk membawa mereka turun. Tapi ini adalah klub yang memiliki kelas, klub yang memiliki sejarah, "tambahnya.
   Rodgers memiliki satu tanggapan terakhir untuk jibes Ferguson, ketika ditanya tentang klaim bahwa Liverpool membutuhkan delapan pemain dari memenangkan gelar:
"Delapan? Well, setidaknya itu mungkin dua kurang dari yang mereka butuhkan untuk memenangkan liga ....!"
Hmm. Well done Brendan Rodgers.

Thursday, October 24, 2013

Terimakasih Tuhan

Apakah kamu menyukai Gaya Hidup Bahagia? Klik Like / suka

Puisi
Gaya Hidup Bahagia
Terimakasih Tuhan


Monday, October 21, 2013

Kejujuran dan Cinta


Apakah kamu menyukai Gaya Hidup Bahagia? Klik Like / suka

    Kejujuran dalam cinta itu amatlah sangat penting demi menjaga asa menuju Hidup Bahagia.
Berikut beberapa kata-kata yang di kutip dari status FB tentang Kejujuran dan Cinta:

Post by Cinta.




Friday, October 18, 2013

Pilih Berapa Lama Anda Hidup bag-1

Apakah kamu menyukai Gaya Hidup Bahagia? Klik Like / suka

Cukup banyak segala sesuatu yang bisa kita lakukan yang akan mempengaruhi umur anda. Jika kita memilih untuk menjalani hidup dengan Gaya Hidup Bahagia maka kita bisa memilih untuk membiasakan diri agar bisa memiliki umur yang panjang dan memiliki kondisi badan yang selalu sehat.
Berikut beberapa tips untuk menambah usia anda selama satu tahun lebih panjang dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki kebiasaan seperti beberapa contoh Gaya Hidup di bawah ini:

1. Mengkonsumsi Vitamin C,

   Wanita yang mengkonsumsi 300-400g vitamin c setiap hari akan mendapatkan perlindungan dari penyakit jantung yang akan membuatnya hidup satu tahun lagi.* Pria, yang memiliki risiko lebih besar terkena penyakit jantung, dapat menambah usia selama enam tahun lebih panjang dengan mengkonsumsi vitamin c dengan dosis tersebut.

2. Donor Darah,

   Mendonorkan darah mengurangi kadar zat besi dalam darah. Zat besi adalah oksidan yang dapat meningkatkan risiko radikal bebas dalam tubuh. Namun, penelitian telah menunjukkan bahwa dengan mendonorkan darah setahun sekali dapat mengurangi resiko serangan jantung dan memperpanjang umur Anda.

3. Berkebun Selama Lima Jam dalam Seminggu,

   Rata-rata tukang kebun membakar 5 kalori per menit-dan penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang membakar kalori 1.500 per minggu dengan kegiatan yang ringan, hidup 1,6 tahun lebih lama daripada mereka yang tidak melakukannya.

4. Memiliki hewan peliharaan,

   Memiki anjing, kucing atau hewan piaraan yang lain dapat meningkatkan kesempatan hidup selama setahun ke depan sebanyak hampir 5 x dibandingkan  dengan orang yang tidak memiliki hewan peliharaan.

5. Memiliki kehidupan sex yang teratur,

   Menurut penelitian, pria yang melakukan hubungan intim 2x atau lebih dalam seminggu memiliki kesempatan hidup 50% lebih banyak daripada orang yang melakukan hubungan intim kurang dari 2x dalam seminggu (kira-kira menambah 1.6 th dari umur rata-rata). Belum ada yang mengetahui efek hubungan sex untuk wanita, namun penelitian menunjukkan bahwa wanita yang memiliki hubungan sex teratur akan terlihat 10 tahun lebih muda.

*Berbagai sumber

Thursday, October 17, 2013

Aku adalah



Friday, October 11, 2013

Nero

Apakah kamu menyukai Gaya Hidup Bahagia? Klik Like / suka

gaya hidup bahagia
NERO

Nero..!!
Terbangmu yang terlampau tinggi
Telah mencipta setitik derita
Berkembang tumbuh tiada langsai
Dalam kalbuku yang semampai
Biarlah Nero, biarlah aku terpaku oleh jemu
Karena Tiada berkehiliran janjimu
Hingga meracun hati rasa menunggu
Nero..!!
Insyaflah artinya hidupku tanpamu
Hanya karena terpaksa
Aku mesti hidup saja
Tapi aku belum jemu, menghitung waktu
Nero..!!
Bila engkau ingin disebut "manusia"
Haruslah kau tepati janjimu
"Habis perkara!".

Saturday, September 28, 2013

Sesuatu Itu Menjadi Pertanyaan

Apakah kamu menyukai Gaya Hidup Bahagia? Klik Like / suka

Hidup Bahagia
Sesuatu itu belum berlalu
Sesuatu itu masih segar dalam ingatanmu dan masih terpatri dalam diriku
Sesuatu yang terlukiskan di atas kanvas-kanvas bergelombang
Di atas batu karang meninggi
Berselimut air laut tanpa pernah surut
Dan sesuatu itu terus saja di situ untuk menghitung detik-detikmu
Memenjarakan akal yang tersembunyi di balik kain wol keangkuhan jam-jamku
Sesuatu itu masih merona di atas tiang-tiang merapuh
Meski beruang kutub seputih salju di winter sonata terindah telah datang merobeknya
Tanpa salam...
Tanpa Jawaban...
Salam tinggallah sendiri
Tanpa ampunan di bulan suci
Berulangkali
Sampai kini sesuatu itu terus berkibar diantara bunyi sirine pemadam kebakaran
Api-api hawiyah.
Sesuatu itu semakin lama semakin layu
Akupun tiada mengerti
Mengapa sesuatu itu berubah menjadi pertanyaan-pertanyaan aneh yang selalu muncul di otakku
Silih berganti
Dengan susah payah aku mencari jawabnya
Bertanya kepada setiap insan yang kutemui
Mengadu kepada setiap benda yang kulihat
Juga kepada kertasku dan pena kesayanganku
Namun semuanya tak bisa memberi yang pasti
Dan pertanyaan-pertanyaan itu semakin membara
Ku dengar deru angin sepoi
Sembari berharap dia datang membisikkan suatu tanda
Ku tengadahkan kepala di bawah gemericik air hujan
Berharap api yang membara akan padam
Namun semuanya percuma
Hanya membuat hatiku semakin bosan
Dengan penuh keyakinan
bahwa aku di kutuk Tuhan...!!!

Bintan, 29 November 2005

Wednesday, September 25, 2013

Support LFC and You'll Never Walk Alone

Apakah kamu menyukai Gaya Hidup Bahagia? Klik Like / suka

Hello everyone, my name Wansa Ramadhan, just call me Bintan _kopite, because I live on Bintan island, Bintan is one of thousands beautifull islands in Indonesia, located at south east of Singapore.
I am an Indonesian, become a Liverpool fan since
2005, the year in which Liverpool won the Champions League for the fifth time.

I honestly do not know much about the LFC since I was born from the class of underprivileged families in the country. but it all changed when I accepted to work in multinational company. with computer facilities and Internet networks, I started looking for information about my idol team, Liverpool FC.
I am more proud to find how great LFC, with 18 league titles, 4 league's second division title, a Lancashire league, 7 FA cups, 7 league cup, 15 FA Charity Shield / FA Community Shield, 3 uefa cup, 3 uefa super cup and 5 european cup / UEFA championsleague, has shown how great LFC in the past.
There is one thing that made me uneasy, because I'm the only person in my family love football and I'm the only one LFC fans in my neighborhood. But I'm proud because I was the only fans who know the history of the team that I support, unlike friends who support a winning team at the moment only.
Indeed I am alone in my neighborhood, but here, at THE KOP I'm never alone, I have all of you, supporters of LFC. Here I can share with you, in good times and sorrows, when winning and losing we will always remain together, in accordance with the spirit of our team, You'll Never Walk Alone.
Yeah, with support Liverpool FC, You'll Never Walk Alone. 
In the end I'm sorry to my english is not so perfect, I just wanted to tell you, I am very proud to be a supporter of Liverpool FC, ​​very very proud.
Have a nice day and YNWA.
Warm regards
Wansa Ramadhan

Tuesday, September 24, 2013

Nafas Cinta

Apakah kamu menyukai Gaya Hidup Bahagia? Klik Like / suka

Gaya Hidup Bahagia

Ketika bumi terguncang begitu hebatnya oleh cinta
Seluruh insan makin terlarut dalam bilur-bilur embun asmara.
   Selangkah namun pasti
   Desahan nafas-nafas mulai panjang
   Lalu putus terhenti
   Dan korban pertama telah mati.
Pun demikian dengan nafasku,
Mulai terengah dan tersengal
Ragaku mulai redup dan layu
Jiwaku resah...
Pilu...
Karena aku baru mengerti
Ternyata cinta bukanlah nikmat hakiki.

Pacitan, 02 Mei 2004

Monday, September 23, 2013

Sahabat

Apakah kamu menyukai Gaya Hidup Bahagia? Klik Like / suka


Bintan, 26 September 2008

Sahabat...
Kapan pesta ini berakhir?
Aku lelah
Menenggak anggur yang merona gosong, mendebarkan dan memabukkan
    Tanganku capek
   Menuang bir dari botol kosong,
   Sesaat...
   Dan Hanya nampak tutupnya sahaja.
Sahabat...
Kapan pesta ini berakhir?
Aku lelah
Melongok ke atas langit mendung dan menyaksikan bintang-bintang buatan yang terpecah.
Tengkukku pegal
Seolah terpenggal
Ketika aku melewatkan sinaran bunga apimu
Engkau selalu menjegalku.
   Sahabat...
   Kapan pesta ini berakhir?
   Aku lelah merayakan keimitasian dan menyelam di kolam kenaifan yang sejengkal
   kosong melompong dan mendayu biru itu
Sahabat...
Kapan pesta ini berakhir?
Aku lelah
Aku capai
Bilakah semuanya langsai?

Thursday, September 5, 2013

Pesona Pantai Alila

Apakah kamu menyukai Gaya Hidup Bahagia?

Sabtu 31 Agustus 2013.

     Suasana hari libur begitu indah. Mentari terbit tanpa terhalang sedikitpun oleh awan. Angin sepoi semilir menerpaku yang sedang berjalan-jalan mengelilingi halaman rumah. Sayangnya hari itu aku nggak tahu mau ngapain. Hari itu terasa bosan dirumah, pengen cari suasana baru. Tiba-tiba teringat kalo hari ini ada kawan yang mau survey lokasi pantai, denger-denger empat hari lagi akan datang beberapa investor yang mau lihat pantai tersebut. Yah kalo cocok, tanahnya mau di beli.
    Tanpa berpikir panjang akhirnya aku langsung cabut ke kantor, nungguin temen yang bawa mobil untuk membawa kami ke lokasi pantai. Iseng sambil nunggu, aku puter radio online JANGO. Eh gak nyangka aku nemu lagu super keren dari Alice Cooper ini. Niat jalan-jalannya jadi makin menggebu coy.


     Gak lama kemudian jemputan datang. Setelah comot beberapa kaleng dan botol minuman dari kulkas kantor, kami cabut. Perjalanannya tidak begitu jauh, hanya sekitar 10km dari kantor. Tapi kendaraan tidak bisa masuk sampai ke tepi pantai. Mau gak mau aku jalan dari atas bukit dengan kemiringan sekitar 60 derajat sepanjang -+ 100 meter. Melewati semak belukar. Nyamuk-nyamuk pun mulai menyerbu. Maklumlah jarang banget orang yang datang ke pantai ini. Jadi butuh perjuangan dan kekuatan fisik extra untuk datang, sodara-sodara.

Gaya Hidup Bahagia

Pin It!

      Akhirnya kami nyampek juga.  Dan "WOW" pemandangannya keren banget.

Tuesday, September 3, 2013

Ayahku Inspirasiku

Hidup bahagia ayahku inspirasiku

Pin It!

     Jujur aku bingung untuk memulai cerita tentang orang-orang yang menginspirasi kehidupanku. Aku bingung memilih diantara ayah dan ibuku, siapakah yang akan aku ceritakan untuk pertama kali. Namun setelah melalui pertimbangan yang tidak mudah, akhirnya aku memutuskan untuk bercerita tentang ayah..
       Aku di lahirkan di kota R****t, sebuah kota kecil di pulau Sumatera beberapa puluh tahun yang lalu. Ibuku seorang perantau dari jawa sedangkan ayahku adalah seorang pria keturunan jawa yang lahir di kota tersebut.
      Ayahku seorang yang kata orang tidak bisa di banggakan. Meskipun kakekku seorang pensiunan, namun ayahku tidak mengikuti jejak orang tuanya. Sebenarnya beliau memiliki ijazah yang cukup baik untuk mencari kerja dengan mudah.  Tapi bukannya dia mau bekerja, ayahku memilih untuk menjadi preman pasar.
         Hmm.
         Aku tersenyum mengingat apa yang di katakan pamanku tentang ayah.
         "Ternyata aku keturunan preman, tapi koq hatiku berwarna pink yak?". He he heu.
       Setelah menikah dan punya anak pun ayahku tidak berubah, dia tetap menjadi preman pasar sedangkan kebutuhan kami, aku dan ibuku, dipenuhi oleh kakekku. Saat itu aku masih bayi dan tidak tahu apa-apa. Aku juga segan untuk bertanya kepada ibuku tentang hal ini, aku takut mencederai perasaannya.
        Yang jelas ketika pamanku mendengar keadaan kami, beliau datang jauh-jauh dari jawa untuk menjemput kami. Kemudian kami, paman, ibu, ayah dan aku, kembali ke kampung halaman ibuku. Kami hidup sederhana di sana. Di sebuah desa yang jaraknya lumayan jauh dari pusat kota. Kami menjadi keluarga yang bahagia? Mungkin, aku lupa.
        Sampai di suatu saat ayahku pamit untuk pergi menjenguk keluarganya, beliau pergi dengan diantar pamanku sampai ke terminal bus. Tanpa rasa curiga apapun kami melepas kepergiannya. Setelah ayah pergi, kami terus menunggu kedatangannya, hari berganti, minggu berlalu dan bulan terus berjalan, namun ayahku tidak juga kembali, sampai kini.
         Ya, Ayahku jahat, kejam dan tidak bisa di jadikan panutan.
         Seringkali aku ingin bertanya kepada ibuku tentang ayah. Namun aku tidak tega mengungkit luka lama, aku takut itu akan menyiksa batin ibuku. Boleh jadi aku tidak pernah mengenalnya, namun itu cukup untuk menginspirasi hidupku. Ayahku telah memberi cukup alasan bagiku untuk menyayangi ibu. Karena kepergiannya , aku jadi belajar dan ikut merasa pahit dan getirnya seorang wanita yang di tinggalin suaminya pergi.
         Jujur, aku tidak membencinya, dan tidak akan pernah membencinya. Bagaimanapun juga dia adalah ayahku. Darinya Allah SWT menebar benih kehidupanku, menjadi manusia terpilih untuk menjaga ibuku. Dan syariat ISLAM mewajibkan aku untuk di nasabkan kepadanya. [meletakkan nama anak yang disertai dengan nama ayah setelah nama anaknya]. Seperti firman Allah SWT yang artinya: “Panggilah mereka (anak-anak angkat itu) dengan (memakai) nama bapak-bapak mereka.” (QS. Al Ahzab : 5).
         Ayahku telah memberi pelajaran berharga yang tak pernah di ucapkan padaku. Aku harus menjadi pria yang bisa menghargai dan menghormati wanita yang aku cintai. Kepergiannya telah membuka mataku akan arti sebuah kesetiaan kepada pasangan disaat suka maupun duka, dalam tangis maupun tawa.
         Bagi seseorang yang sepanjang hidupnya tidak pernah di khianati, kesetiaan itu mungkin tidak begitu penting untuk di jaga dan di junjung tinggi. tapi bagi kami, aku dan ibuku, kesetiaan itu sangat berharga karena kami sudah merasakan bagaimana sulitnya kehidupan ketika kami kehilangan harapan akan kebersamaan dengan seorang ayah, seorang suami.
        "Ayah, aku tidak akan mengikuti jejakmu, aku tidak akan menukar kesetiaanku dengan hal apapun. Bagiku kesetiaan adalah persembahan wajib bagi pria untuk wanita yang di sayanginya, setiap saat, setiap waktu".
          Kepergianmu telah memberikan inspirasiku untuk menciptakan sebuah lagu untukmu:

Sampai Kini Kau Tak Kembali

                        Kau telah tiada bersamaku
                        
                        Ketika ku membuka mata
                    
                        Kau telah pergi dari sisiku
                      
                        Ketika ku mengenal dunia
           
            Reff:   
                        Beri aku kesempatan
                               
                        Bersamamu sebentar saja
                      
                        Kau selalu kurindukan
                          
                        Dalam kalbu palung jiwaku
                                          
                                    Sampai kini kau tak kembali
                                           
                                    Rindu ini hampir mati
                                  
                                    Sampai kini kau tak kembali
                                           
                                    Rindu ini hampir saja mati

           January 03rd 2010
******************************************************************

          "Dad, whatever you do and whoever you are, I Love You...!!!"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...