Quantcast

Friday, October 18, 2013

Pilih Berapa Lama Anda Hidup bag-1

Apakah kamu menyukai Gaya Hidup Bahagia? Klik Like / suka

Cukup banyak segala sesuatu yang bisa kita lakukan yang akan mempengaruhi umur anda. Jika kita memilih untuk menjalani hidup dengan Gaya Hidup Bahagia maka kita bisa memilih untuk membiasakan diri agar bisa memiliki umur yang panjang dan memiliki kondisi badan yang selalu sehat.
Berikut beberapa tips untuk menambah usia anda selama satu tahun lebih panjang dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki kebiasaan seperti beberapa contoh Gaya Hidup di bawah ini:

1. Mengkonsumsi Vitamin C,

   Wanita yang mengkonsumsi 300-400g vitamin c setiap hari akan mendapatkan perlindungan dari penyakit jantung yang akan membuatnya hidup satu tahun lagi.* Pria, yang memiliki risiko lebih besar terkena penyakit jantung, dapat menambah usia selama enam tahun lebih panjang dengan mengkonsumsi vitamin c dengan dosis tersebut.

2. Donor Darah,

   Mendonorkan darah mengurangi kadar zat besi dalam darah. Zat besi adalah oksidan yang dapat meningkatkan risiko radikal bebas dalam tubuh. Namun, penelitian telah menunjukkan bahwa dengan mendonorkan darah setahun sekali dapat mengurangi resiko serangan jantung dan memperpanjang umur Anda.

3. Berkebun Selama Lima Jam dalam Seminggu,

   Rata-rata tukang kebun membakar 5 kalori per menit-dan penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang membakar kalori 1.500 per minggu dengan kegiatan yang ringan, hidup 1,6 tahun lebih lama daripada mereka yang tidak melakukannya.

4. Memiliki hewan peliharaan,

   Memiki anjing, kucing atau hewan piaraan yang lain dapat meningkatkan kesempatan hidup selama setahun ke depan sebanyak hampir 5 x dibandingkan  dengan orang yang tidak memiliki hewan peliharaan.

5. Memiliki kehidupan sex yang teratur,

   Menurut penelitian, pria yang melakukan hubungan intim 2x atau lebih dalam seminggu memiliki kesempatan hidup 50% lebih banyak daripada orang yang melakukan hubungan intim kurang dari 2x dalam seminggu (kira-kira menambah 1.6 th dari umur rata-rata). Belum ada yang mengetahui efek hubungan sex untuk wanita, namun penelitian menunjukkan bahwa wanita yang memiliki hubungan sex teratur akan terlihat 10 tahun lebih muda.

*Berbagai sumber

No comments:

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komentar yang relevan dengan tema artikel, di larang spam, no sara. Yang tidak sopan akan langsung di hapus system.
Terimakasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...