Quantcast

Monday, November 25, 2013

Jiwa yang Sehat untuk Badan yang Sehat

Gaya Hidup Bahagia

   Kesehatan merupakan salah satu kenikmatan yang di berikan Tuhan YME kepada  kita. Sebagai manusia kita wajib mensyukuri nikmat kesehatan ini. Namun kebanyakan dari kita baru menyadari pentingnya kesehatan itu setelah jatuh sakit, dimana kita tidak enak untuk mengerjakan sesuatu, mau kerja tidak sanggup, bahkan makan minum pun tidak enak.
    Sebenarnya menjaga kesehatan itu tidak sulit, hanya saja rasa malas seringkali mempengaruhi seseorang dalam memenuhi kebutuhan tubuhnya. Banyak cara yang bisa kita lakukan dalam memelihara kesehatan. Misalnya dengan meluangkan waktu 20 menit sehari untuk berolahraga, yang paling sederhana adalah dengan rajin mencuci tangan terutama sebelum dan sesudah makan, menggosok gigi ketika bangun dan sebelum tidur dan banyak cara-cara lain yang bisa kita cari referensinya dimanapun kita mau. Bisa di internet, majalah, surat kabar maupun berkonsultasi langsung dengan ahli kesehatan.
    Namun menjaga kesehatan badan saja belumlah cukup tanpa menjaga kesehatan jiwa kita. Karena hanya dengan jiwa yang sehat kita bisa menjaga kesehatan tubuh kita. Seorang teman bahkan mengatakan:

Gaya Hidup Bahagia
"Percuma saja badan sehat jika jiwanya tidak sehat"
   Setelah dipikir-pikir ternyata pernyataan itu benar adanya. "Badan sehat yang dikendalikan oleh jiwa yang sakit, lama kelamaan akan menjadi sakit juga". Bukankah begitu.?!

7 comments:

  1. kita ga akan pernah tau apa yang kita punya sebelum kehilangan, kita g akan pernah tau nikmatnya sehet sebelum ngerasain sakit

    ReplyDelete
  2. bener banget mas, btw makasih kunjungannya yak.

    ReplyDelete
  3. Kunjungan balik, sobat. Saya sangat setuju bahwa jiwa yg sehat lebih penting daripada badan sehat sebab jiwa sehat maka perilaku akan sehat pula sehingga badan menjadi sehat pula. Jadi, saya sangat menetang teori sejak saya SD yang berbunyi "Di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat" karena terbukti badan sehat belum tentu jiwa juga sehat.

    ReplyDelete
  4. wahhh ane kalo olahraga mah tiap hari gan buat persiapan daftar TNI :D
    nice share gan (Y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow manteb tuh, semoga berhasil yaaaaa. aamiin

      Delete
    2. amiinnn ya ALLAH , makasih bgt gan doanya :)

      Delete

Silahkan meninggalkan komentar yang relevan dengan tema artikel, di larang spam, no sara. Yang tidak sopan akan langsung di hapus system.
Terimakasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...