Quantcast

Monday, December 9, 2013

Mencari penjahat dengan webcam? Bisa saja.

Apakah kamu menyukai Gaya Hidup Bahagia? Klik Like / suka

   Gunakan internet untuk kebaikan dan memberi nilai tambah bagi orang lain agar selalu merasa nyaman dan bisa menikmati hidup bahagia.
"The FBI has been able to covertly activate a computer’s camera — without triggering the light that lets users know it is recording — for several years" Washington Post Dec 7' 2013
   Zaman semakin modern dan sangat canggih. Banyak kejahatan terjadi, semakin meraja lela di seluruh penjuru dunia. Berbagai cara di lakukan pemerintah dan para penegak hukum untuk mencari para penjahat tersebut. Salah satunya adalah pengintaian aktifitas pengguna internet. Dalam hal ini banyak di antara kita yang tidak menyadari bahwa saat itu kita sedang di mata-matai oleh agen rahasia sebuah negara.
     Sebagai contoh agen rahasia Amerika Serikat, Federal Bureau of Investigation. FBI telah mampu diam-diam mengaktifkan kamera komputer (webcam) - tanpa memicu cahaya yang memungkinkan pengguna mengetahui itu adalah rekaman - selama beberapa tahun , dan telah menggunakan teknik ini terutama dalam kasus-kasus terorisme atau investigasi kriminal paling serius , kata Marcus Thomas , mantan asisten direktur Divisi Teknologi Operasional FBI di Quantico , sekarang dewan penasihat Subsentio , sebuah perusahaan yang membantu operator telekomunikasi sesuai dengan undang-undang penyadapan federal.
   Takut memang saat saya mengetahui informasi ini, merasa tidak nyaman dan sepertinya kita tidak bebas lagi berinternet ria. Semua pengguna pasti banyak yang tidak setuju dengan metode pengintaian seperti yang di lakukan FBI ini, namun Pemerintah kita tidak peduli bahwa kita setuju 'dengan tindakan mereka. Mereka hanya peduli untuk mengidentifikasi orang-orang yang berbicara tentang isu-isu yang mencurigakan dan membahayakan keselamatan orang banyak.
   Benar sekali bahwa pemerintah bisa mengawasi siapapun, tapi tidak akan memata-matai semua orang. Untuk menjaga hal-hal yang akan menimbulkan ketidak nyamanan kita di dunia maya, sebaiknya kita menggunakan internet dengan sehat, maksudnya tidak menggunakan untuk sesuatu yang bisa menimbulkan kerugian bagi pihak lain. Gunakan internet untuk kebaikan dan memberi nilai tambah bagi orang lain, maka kita akan aman dan jauh dari mata-mata pemerintah yang setiap saat bisa menangkap kita.

2 comments:

  1. Wah hebat bro triknya, ane kirain webcam cuma gitu aja fungsinya

    ReplyDelete
  2. Kayak difilm apa itu ane lupa webcam nya bisa aktif dari jarak jauh sama polisi. :v

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentar yang relevan dengan tema artikel, di larang spam, no sara. Yang tidak sopan akan langsung di hapus system.
Terimakasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...