Quantcast

Thursday, December 26, 2013

Hidup sederhana

APAKAH KAMU MENYUKAI GAYA HIDUP BAHAGIA? KLIK LIKE / SUKA

   Hidup sederhana juga berarti menghindari sesuatu yang berlebihan dan menjalani hidup dalam harmoni dan keseimbangan. Berlebihan itu tidak baik. Bahkan  hal-hal yang baik, yang dikejar atau dicapai tanpa moderasi dapat menjadi sumber kesengsaraan dan penderitaan.
   Prinsip ini telah bergema sejak zaman dahulu kala dimana telah banyak pemikir-pemikir dari Yunani kuno yang melihat bahwa  moderasi (kegiatan untuk memandu, mengatur, dan menengahi) adalah solusi terpenting untuk menjawab teka-teki kehidupan.
   Ide untuk menghindari suatu kelebihan adalah bahan utama dalam kehidupan hidup yang benar. Kita semua harus menyadari tingginya biaya untuk mengikuti nafsu yang berlebihan. Ketika kita melanggar batas rata-rata yaang wajar, kita akan mengeluarkan tenaga, biaya atau yang paling sederhana adalah kita mulai mengeluh.
   Kesederhanaan bukan berarti larangan untuk memiliki cita-cita yang berharga namun lebih kepada melihat seberapa ukuran keseimbangan, harmoni , dan proporsi terbanyak yang bisa kita lakukan, parameter di mana hidup produktif dapat dilanjutkan. Namun, jika kita melakukan sesuatu dengan berlebihan dan hanya menuruti nafsu belaka yang menghancurkan harmoni dan keseimbangan, maka kelayakan hidup menjadi tidak mungkin untuk didapatkan. Begitu.
by: wansa

3 comments:

  1. kita juga punya nih artikel mengenai 'Gaya Hidup', silahkan

    dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/3608/1/JURNAL.pdf
    trimakasih
    semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  2. kunjungan malam gan semoga aktivitas malam ini lancar
    http://goo.gl/R5AYOg

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentar yang relevan dengan tema artikel, di larang spam, no sara. Yang tidak sopan akan langsung di hapus system.
Terimakasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...