Quantcast

Wednesday, January 8, 2014

Bebas memilih bukan berarti bebas resiko

   Menerapkan Gaya Hidup Bahagia itu tidak harus sulit. Cukup lakukan hal-hal yang sederhana saja. Misalnya, hindari kesenangan yang dangkal dan sementara. Carilah kesenangan yang menenangkan dan berkontribusi terhadap ketenangan pikiran. Kesenangan yang benar adalah kesenangan yang teratur dan terkendali.
   Dalam berbagai bentuk dan kekuatan, kesenangan adalah hal yang setiap orang cari dalam kehidupan ini. Namun tidak semua kesenangan itu sama. Beberapa kesenangan palsu-dangkal dan sementara akan memudar seiring berjalannya waktu setelah semuanya yang menciptakan kesenangan dalam diri kita berakhir. Seringkali kesenangan yang dangkal dan sementara itu akan berakhir dengan perasaan hampa, penuh rasa sakit dan psikologi yang menderita.
   Bentuk kesenangan yang lain adalah kesenangan yang dalam, awet dan berkesinambungan meskipun kejadian yang memberi ketenangan itu telah berakhir. Kesenangan inilah yang menjaga kebahagiaan tetap hidup abadi.
   Pada awalnya semua tindakan itu akan menjadi kesenangan, yang membedakan keduanya terletak pada hasil akhir. Biasanya kesenangan sementara itu di sebabkan karena dalam bertindak kita tidak mampu mengontrol emosi dan nafsu sehingga kita selalu mengikuti arus, yang penting hepi "katanya". Sedangkan kesenangan yang awet itu selalu di barengi dengan kontrol yang baik dalam bertindak.
   Kesenangan adalah akibat dari pilihan hidup. Pilihan untuk menikmati kesenangan sementara atau mengusahakan kebahagiaan sejati di masa depan. Kita bebas memilih namun tidak akan bebas dari akibat pilihan kita tersebut. Hanya kita sendiri yang wajib untuk bertanggung jawab atas apa yang berlaku di masa depan, bukan orang lain.
   Yang terpenting dari semuanya itu adalah tindakan, misalnya tentang keuangan, tindakan kita hari ini akan menentukan apakah kita bisa bebas secara finansial di masa yang akan datang.
   Ada sebuah pesan menarik dari Wansa untuk anda: Capai Kebebasan Keuangan dan Waktu Melalui Properti TANPA MODAL Dengan Property Cash Machine E-Learning 

1 comment:

  1. nice post gan :D knbal disini gan http://goo.gl/93k02S

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentar yang relevan dengan tema artikel, di larang spam, no sara. Yang tidak sopan akan langsung di hapus system.
Terimakasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...