Quantcast

Monday, January 13, 2014

Meratapi nasib

   Hidup bahagia selalu menjadi dambaan setiap insan manusia. Untuk menggapainya kita perlu membiasakan diri untuk memiliki mental yang kuat dan tidak berlama-lama meratapi nasib.
   Seringkali kita mendapati diri kita berada dalam posisi sulit dan hidup terasa tidak adil. Bagi orang yang memiliki mental lemah maka mereka akan meratapi nasib buruk itu. Ada yang mengurung diri di kamar, mogok makan, menangis sepanjang hari bahkan mencoba bunuh diri. Miris bukan?!
   Lain halnya jika kita memiliki mental yang kuat, daripada duduk-duduk mengasihani diri sendiri dan sibuk memikirkan bagaimana orang memperlakukan mereka, pemilik mental yang kuat akan segera bangkit karena tidak ada yang lebih berhak untuk bertanggung jawab atas dirinya kecuali dirinya sendiri.
   Menyadari bahwa kehidupan itu tidak selalu berjalan mulus itu penting. Perlu di ingat bahwa tidak semua orang akan memperlakukan kita dengan adil, jadi ketika situasi sedang memburuk, lebih baik kita mencari hal lain yang lebih berpihak kepada kita.
   Jangan mengeluh dengan semua yang telah terjadi. Sebaliknya, fokuslah pada apa yang dapat kita kontrol dalam kehidupan. Ketahuilah bahwa kadang-kadang, satu-satunya hal yang dapat kita kontrol adalah sikap.
   Jangan takut untuk berubah, jadilah fleksibel dan sambutlah perubahan yang positif. Seringkali perubahan tidak bisa dihindari dan percayalah pada kemampuan untuk beradaptasi
   Untuk menghindari hal yang lebih buruk maka belajarlah dari masa lalu agar tidak mengulangi kesalahan tersebut dan bisa mengambil keputusan yang lebih baik di masa yang akan datang.
   Ingat, ini bukan berarti saran untuk lari dari masalah tapi tentang bagaimana kita tidak menyerah dengan ketidaknyamanan dan ketidakadilan.
   Dilarang keras untuk meratapi nasib...!!!
Ada sebuah pesan menarik dari Wansa untuk anda: Capai Kebebasan Keuangan dan Waktu Melalui Properti TANPA MODAL Dengan Property Cash Machine E-Learning 
 
   Itu saja.
   Good luck.
 Best wishes by: Wansa R

1 comment:

Silahkan meninggalkan komentar yang relevan dengan tema artikel, di larang spam, no sara. Yang tidak sopan akan langsung di hapus system.
Terimakasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...