Quantcast

Wednesday, June 4, 2014

Berbagi itu bikin rezeki makin kenceng

     Hai Sahabat semua yang Bergaya Hidup Bahagia. Sudahkah kalian mendengar orang kaya di dunia ini malah semakin kaya padahal mereka telah membagikan separuh kekayaannya kepada masyarakat dunia yang lebih membutuhkan? Sebut saja Bill Gates dan Warren Buffet melalui program "The Giving Pledge" dengan 38 orang kaya lainnya yang sepakat untuk menyumbangkan separuh kekayaan mereka. Buktinya sekarang kekayaan mereka bukannya berkurang tapi malah bertambah lebih dari dua kali lipatnya.
    Kenyataan itu menunjukkan kebenaran sabda nabi Muhammad SAW melalui hadits-nya sbb:

     مَا نَقَصَتْ صَدَقَةٌ مِنْ مَالٍ                        
("Sedekah tidak akan mengurangi harta" (HR. Muslim) 
    Sedekah tidak mengurangi harta tapi malah menambah harta. Semuanya sudah jelas terbukti namun masih banyak diantara kita yang tidak yakin akan kebenarannya, tidak mengherankan dan saya juga salah satu dari orang yang tidak yakin itu. Oleh karena saya menginginkan bukti nyata, maka saya mencoba membuktikannya sendiri, dengan menyisihkan beberapa rupiah setiap habis dapat gaji, jangan tanya besarnya lagi ya soalnya ini bukan untuk di pamerkan, sungguh saya tidak ada maksud untuk itu.
    Selain itu kalau ada teman yang lagi butuh bantuan, seringkali sulit untuk berkata tidak bisa membantu meskipun keadaan sendiri sedang susah. Susah sih susah tapi rasanya itu loh waktu bisa bantu orang, bahagia-bahagia gimanaaaaaaa gitu. He he he
    Serius, itu baru efek instan nya aja ya, belum lagi efek jangka panjang. Bayangkan aja, jika kita sering membantu dan berbagi dengan orang lain maka kita juga akan sering merasakan bahagia. Itu artinya jiwa kita akan selalu terjaga kesehatannya, bukankah begitu?
    Selain itu, setelah ada jadwal menyisihkan sedikit uang untuk disumbangkan, rezeki yang mengalir ke kantong terasa makin kenceng aja. Ga cuman sekedar dari gaji, tapi ada bonus dari inilah-itulah. Pokoknya ga di sangka-sangka. Masih ga percaya? Buktikan aja! Tapi hasilnya tidak akan sama pada setiap orang, tergantung keikhlasan diri kita masing-masing. Kalau ikhlas Insya Allah rezeki kalian makin kenceng, tapi kalo ga ikhlas ya ga usah berharap yang muluk-muluk. Paling tidak ya dapet rasa bahagianya aja. Lumayan kan daripada galau terus.
    Itu aja sih kuncinya, Ikhlas, ikhlas dan ikhlas.
    See you next time bro's n sista.
    have a nice day

No comments:

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komentar yang relevan dengan tema artikel, di larang spam, no sara. Yang tidak sopan akan langsung di hapus system.
Terimakasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...