Quantcast

Thursday, June 5, 2014

"Kenapa bulan Desember selalu jadi bulan penuh derita buatku?"

   "Kenapa bulan Desember selalu jadi bulan penuh derita buatku?" Begitulah status seorang teman di sebuah jejaring sosial Facebook.
    Kata-katanya sederhana tapi cukup untuk mempengaruhi emosi selama satu harian penuh, mungkin bisa sampai berhari-hari, dengan kata lain ini bisa di sebut galau yang berkepanjangan. Apalagi kalo mikirnya dalem, ya ga bakalan ilang penderitaan itu.
    Pak ustadz bilang sih kita ga boleh berprasangka buruk terhadap takdir sampai segitunya. Tapi apa boleh buat, pesan pak ustadz itu tidak nyampek ke semua orang. Makanya masih ada orang-orang yang sering mengeluhkan keadaannya seolah tidak percaya akan adanya Allah SWT, Tuhan YME.
    "Iya, pak ustadz sih enak karena ga berada diposisi aku" kata seorang teman setelah mendengar acara ceramah di TV. "Coba aja dia selalu dapat kesusahan di tiap-tiap bulan Desember gini" tambahnya.
    Kalo udah begini jadi ribet kita mau gimana cara ngomongnya, soalnya seluruh urat syarafnya udah mengumpulkan seluruh kekuatan untuk mendukung keyakinannya tersebut. Jadi mau  ga mau ya pasrah aja, mau gimana lagi ya kan.
    Sekedar mengingatkan aja untuk kalian semua jangan sampai seperti itu ya, bisa bahaya. Itu dapat mempengaruhi kehidupan kita dimasa yang akan datang. Bayangkan aja, kalo kita menganggap umpanya bulan Desember itu bulan sial, bisa jadi kita akan merasa tersiksa sepanjang bulan Desember hanya gara-gara rasa takut memasuki bulan itu. Padahal ga ada kejadian yang benar-benar serius dan menyedihkan.
    Pikiran kita akan menentukan segalanya, apakah kita bahagia atau tidak. Berpikir positif tanpa mengkhawatirkan waktu-waktu tertentu akan membantu kita untuk survive. Kebahagiaan itu berawal dari pikiran, jika kita memikirkan apa yang tidak kita sukai maka seluruh anggota badan akan ikut terkena dampaknya. Namun jika kita selalu berpikir bagaimana caranya mendapatkan apa yang kita inginkan tanpa di pengaruhi kekhawatiran yang tidak jelas maka kebahagiaan itu telah dekat dari hidupmu.
    Percaya atau tidak, pikiran bisa menghidupkanmu juga mematikanmu.
    Have a nice day all of you...!!!

No comments:

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komentar yang relevan dengan tema artikel, di larang spam, no sara. Yang tidak sopan akan langsung di hapus system.
Terimakasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...