Quantcast

Tuesday, November 25, 2014

Kunci sukses menurunkan berat badan

    Salah satu kunci hidup bahagia adalah dengan rajin berolahraga. Sudah pada tahu kan dengan olahraga tubuh kita menjadi lebih sehat, dan berat badan menjadi ideal. Semakin sehat dan sexy maka kita akan semakin bahagia.
   Tapi banyak diantara kita yang jarang bahkan tidak pernah melakukan kegiatan yang satu ini. Terutama yang memiliki masalah dengan berat badan. Alasannya macam-macam, dari ga ada waktu, ga ada temen sampai alasan yang terlalu mainstream yakni males olahraga.
   Untuk yang tidak ada waktu mungkin bisa aja sih sebenarnya meluangkan waktu di pagi hari misalnya 15 menit gitu. Harus rela berkorban ya, berkorban waktu untuk bangun lebih awal. Dengan menjadikan bangun lebih awal sebagai kebiasaan juga malah semakin bagus bukan, makin rileks karena ga takut telat-telat lagi.
   Bagi yang ga ada temen, ingat kesehatan kamu itu lebih penting bahkan daripada temen kamu itu. Percaya deh, temen kamu ga bakalan mau nemenin kamu kalo kamu meninggal lebih cepet gara-gara kurang olahraga. Jadi tunggu apalagi. Cepetan olahraga gih.
   Trus untuk yang males olahraga nih. Jujur deh. Biasanya alasan ini banyak menimpa kamu-kamu yang memiliki problem berat badan-obesitas. Penyebabnya karena kamu terlalu banyak memikirkan kehidupan yang kamu rasa tidak adil. Mungkin gara-gara sering dibilang gendut sama temen, keluarga atau tetangga.
   Dengan merasakan diskriminasi menyebabkan kamu mengadopsi pandangan pesimis dunia dan kamu akan menerima stereotip negatif tentang diri kamu sendiri, termasuk keyakinan bahwa kamu malas. Itu akan membuatmu cepat menyerah akan keadaan.
   Dengan tidak percaya pada dunia yang adil lebih mungkin buat kamu untuk tidak berolahraga. Makanya mulai dari sekarang percayalah bahwa dunia itu adil. Keyakinan itu akan menstimulasi tindakan positif yang memberikan hasil lebih baik lagi. Percaya akan dunia yang adil adalah kunci untuk menurunkan berat badan.

Wednesday, November 19, 2014

Kartu Video Ucapan Terimakasih dari Facebook

   Facebook meluncurkan fitur baru yang di namakan Say Thanks, fitur baru ini memungkinkan kamu untuk membuat kartu video pribadi untuk teman-temanmu hanya dengan beberapa klik. Bagian yang terbaik yang semua orang perlu lakukan adalah untuk memilih tema dan memilih kenangan (foto dan posting dari Timeline) kamu yang ingin digunakan dalam video.
   Untuk membagikannya kamu hanya perlu mengklik tombol"share" dan video akan diposting pada timeline-mu dengan teman yang dipilih akan mendapatkan tag secara otomatis sehingga video tersebut muncul juga di timeline teman kamu.
   Mau lihat contoh videonya?
   Berikut ada beberapa yang telah aku buat untuk beberapa temanku:

1
Gaya Hidup bahagia

2
Gaya Hidup Bahagia

3
Gaya Hidup Bahagia

4
Gaya Hidup Bahagia


Penasaran ingin membuat sendiri?? Untuk memulainya klik aja di sini

Saturday, August 30, 2014

Penundaan rilis iWatch dan fitur baru iPhone 6

    Sangat mungkin bahwa tanggal rilis iPhone 6 menurut laporan adalah 19 September 2014, tapi bagi penggemar Apple yang ingin memamerkan smartphone smartphone baru dengan aksesori iWatch yang hadir Natal 2014 bisa mengalami sedikit kekecewaan, menurut laporan terbaru.
    "Kami tidak mungkin untuk melihat (iWatch) di ritel sampai setelah musim liburan - awal 2015," John Paczkowski dari Recode mengatakan dalam laporan terbarunya.
    Awal pekan ini, Paczkowski menyampaikan kabar bahwa preview Apple smartwatch pertama, di samping iPhone baru 4,7 inci dan 5,5 inci, akan tetap di lakukan pada 9 September. Namun konsumen tidak akan langsung memperolehnya. Tidak ada sukacita untuk liburan, kata laporan itu, dan tidak ada pengiriman dalam waktu dekat,tambahnya.
    Tidak ada alasan khusus diberikan atas keterlambatan dalam debut komersial iWatch ini.
    Kabar baiknya, bagaimanapun juga iPhone 6 diprediksi tetap hadir pada Jumat ketiga bulan September 2014. Bocoran terakhir menunjukkan bahwa perangkat ini telah cukup banyak yang selesai di garap.
    64-bit prosesor A8
Foto terbaru Sonny Dickson yang di terbitkan oleh 9to5Mac mengungkapkan iPhone 6 logic boar yang efektif dan menegaskan rumor bahwa Apple menggunakan prossesor 64-bit chip A8. Dengan CPU di belakangnya, pengguna iPhone akan mendapatkan pengalaman komputasi mobile yang lebih cepat dan lebih kuat dengan manfaat tambahan daya tahan operasional baterai yang lebih panjang.
    Chip NFC
    Masih dari sumber yang sama, kabarnya Logic board perangkat ini akan diinstal dengan chip NXP NFC berlabel NSD425. Teknologi NFC pada iPhone 6 akan memungkinkan pengguna untuk menikmati mobile payment lebih mudah tapi memiliki keamanan yang lebih terjamin.

Tuesday, August 26, 2014

Mengenal Virus Ebola

       EVD adalah penyakit dari virus akut yang parah sering ditandai oleh demam mendadak, intens kelemahan, nyeri otot, sakit kepala dan sakit tenggorokan. Diikuti dengan muntah, diare, ruam, gangguan fungsi ginjal dan hati, dan dalam beberapa kasus terjadi perdarahan internal dan eksternal. Temuan Laboratorium sel darah dan trombosit darah putih yang rendah meningkatkan enzim hati.
       Virus Ebola pertama kali muncul pada tahun 1976 dalam 2 wabah simultan, di Nzara, Sudan, dan di Yambuku, Republik Demokratik Kongo. Yang terakhir adalah di sebuah desa yang terletak di dekat Sungai Ebola, yang di jadikan sebagai nama virus tersebut.

Fakta kunci di balik virus Ebola (EVD)
*Ebola virus disease (EVD), yang sebelumnya dikenal sebagai demam berdarah Ebola, adalah penyakit parah yang sering berakibat fatal pada manusia.
*Wabah EVD memiliki tingkat kematian kasus hingga 90%.
*Wabah EVD terjadi terutama di desa-desa terpencil di Afrika Tengah dan Barat, dekat hutan hujan tropis.
*Virus ini ditularkan kepada orang-orang dari hewan liar dan menyebar dalam populasi manusia melalui penularan dari manusia ke manusia.
*Kelelawar buah dari keluarga Pteropodidae dianggap menjadi sumber alami dari virus Ebola.
*Pasien yang sakit parah membutuhkan perawatan pendukung yang intensif. Tidak ada pengobatan khusus atau vaksin berlisensi tersedia untuk digunakan pada orang atau hewan.

Source: WHO

Saturday, August 2, 2014

Bukan Suara Tokek

"Andai saja ada kata "tidak" maka hari ini akan ada saat dimana kata "iya" datang lebih cepat daripada sang rencana,
Ya Rezeki memang tidak kemana, hanya saja rencana perjalanan hidup memang harus berubah,
Kota yang kamu rindukan belum tentu menjadi tujuan perjalananmu.
Boleh jadi kota tak terduga itu memiliki pantai yg lebih indah,
dengan destinasi wisatanya kuliner yang wah dg jus alpukat dan rendang daging sapi di hari raya Idul Fitri,
Ah andai saja itu nikmat sekali,
Sayangnya kini aku terdampar di kota sunyi, tak ada suaranya lagi,
Iyaaa, suara itu ga akan ada lagi.
Saat seperti ini selalu datang tanda tanya,
Kapan kita bisa ngaliwet bareng guys?
Ga perlu di tempat yang mewah dengan hingar bingar suara musik,
Ditemani suara tokek aja aku udah seneng koq.
Hey kamu, iyaaa kaaamuuu...
(Bukan tokek itu)
Lagi seneng kan?
Iya
Syukurlah aku jadi punya hiburan.
Tapi maaf aku ga bisa lama-lama di sini,
Salim dulu yuk,
Minal aidin wal faidzin,
Mohon maafkan kesalahan saya lahir dan batin,
termasuk kesalahan saya dalam menafsirkan pikiranmu,
Kalo tidak ikhlas untuk memaafkan juga ga apa-apa.
he he he
Wassalamu'alaikum wr.wb

Sunday, July 13, 2014

Hanya Allah yang Tahu Ridho-Nya

"Tidak semua orang mampu memahami apa yg engkau katakan.
Bisa jadi dibalik kata keikhlasan tersimpan kesedihan yg tidak kamu ketahui,
Ingatlah kiranya dunia adl panggung sandiwara, dimana banyak senyum palsu utk menenangkan jiwamu.
Banyak pula jiwa-jiwa beku yg tdk bisa mengatakan apa yg seharusnya di ucapkan.
Ada tangis di balik tawa dan ada ribuan tetes air mata di balik sebuah senyuman.
Segalanya berawal dari niat, bernilai atas dasar niat dan akan terbalas sesuai dg kadar niat,
Ridho itu sederhana tapi sulit dipahami,
Ridho itu tak terlihat, tak terdengar dan tak terasa,
Hanya Allah yg tau kadar ridho dalam hati setiap manusia.
Hanya Allah yg tau adakah engkau merelakan sesuatu atas dasar ridho-Nya.
Hanya Allah yg tau, tak ada yg lain.
Siapapun itu.
Bintan, ba'da Isya' 13 July 2014

Saturday, July 12, 2014

Kamulah Sang Pemenang Itu

"Bahkan ketika di dalam nafas terakhirpun aku akan berusaha menepati janjiku kepadamu"
Selamat jalan my best friends,
Tiada lagi malam bulan purnama yang kita lihat lagi bersama
Engkau harus mengambil hadiah dari Allah untuk sang pemenang,
Engkau lebih berhak untuk mendapatkan apa yang pantas engkau dapatkan,
karena engkaulah sang pemenang.
Lepaskan beban lepaskan ikatan,
Semoga engkau selamat dan bahagia sampai tujuan,
Berjalanlah menuju podium itu,
aku di sini tersenyum dan bersorak untukmu,
Suatu saat nanti
Jika ada waktumu untuk melirikku,
Do'akan aku untuk bisa menyulap jalanan ini menjadi layak huni
Bersih gemerlapan oleh cahaya rembulan
Kan ku pelihara masjid di tepian jalan ini agar semua orang bisa memanjatkan do'anya,
Dan ketika engkau mengintip dari balik jendela,
Adakah seulas senyummu disana?
Jika tidak..
Jangan memaksa
Lepaskan saja
Kolong jembatan ini masih terlalu luas untuk menahan derasnya airmata.
#W-1
Bintan, ba'da dzuhur, 12 Juli 2014

Saturday, July 5, 2014

Pergilah meski harus tanpa pesan

"Keyakinanmu akan sesuatu yg tak jelas itu akan semakin tergerus oleh asa yg mulai sirna,
Asa yg disirnakan oleh tawa orang-orang yg berkata hanya untuk meninggalkan jejak seolah dia peduli kepadamu.
Padahal tidak, diluar sana dia melupakanmu, menghinakanmu, mengingkari janji dan mengkhianati kepercayaanmu.
Janganlah engkau terlalu menggantungkan harapan kepada mereka,
Manusia biasa.
Genggam tangannya dengan tanganmu,
Tanganmu akan terasa lebih ringan dalam melepaskan apa yg belum menjadi hak,
Namun tidak demikian dengan hati, perlu merobeknya jika hatimu telah terkunci dan itu teramat sangat sakit.
Karenanya jangan pernah menyimpannya dalam hati ketika sesuatu itu belum menjadi hak bagimu.
Ketika hak itu telah menjadi milikmu maka menyimpannya dalam hati adalah Kewajiban bagimu."

Monday, June 23, 2014

Makanan Sehat yang Mudah di Dapat

    Jika kita ingin memiliki Gaya Hidup Bahagia maka kita harus jeli memilih makanan. Makanan yang mengandung cukup gizi dan bisa mencukupi nutrisi harian bukan berarti sulit untuk didapatkan. Berikut beberapa bahan makanan yang memiliki kandungan gizi tinggi dan mampu menjaga kondisi tubuh kita dari kekurangan vitamin atau nutrisi yang sangat penting bagi tubuh.
    1. Bayam
    Sayuran hijau ini mengandung omega 3 nabati dan folat, yang membantu mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dan osteoporosis. Folat juga meningkatkan aliran darah ke daerah bawah, membantu untuk melindungi Anda terhadap masalah seksual yang berkaitan dengan usia. Dan bayam juga mengandung lutein, suatu senyawa yang melawan degenerasi makula.
    2. Yogurt
    Manfaat kesehatan makanan yang telah ada sejak 2.000 tahun lalu ini yang tidak diperselisihkan: Fermentasi menumbuhkan ratusan juta organisme probiotik yang berfungsi membantu kinerja bakteri baik. Hal ini membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memberikan perlindungan terhadap kanker.
    3. Tomat
     Ada dua hal yang perlu Anda ketahui tentang tomat: Tomat merah adalah yang terbaik, karena mengandung lebih banyak lycopene sebagai antioksidan, dan tomat olahan memiliki kandungan yang sama dengan tomat segar, karena lebih mudah bagi tubuh untuk menyerap lycopene. Studi menunjukkan bahwa makanan yang kaya lycopene dapat menurunkan risiko kanker kandung kemih, paru-paru, prostat, kulit, dan kanker perut, serta mengurangi risiko penyakit arteri koroner. Segelas jus tomat atau delapan tomat segar mengandung 22mg lycopene yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh anda.
    4. Wortel
    Sayuran berwarna oranye ini mengandung senyawa karotenoid yang larut dalam lemak, berfungsi untuk mengurangi risiko dan tingkat keparahan kondisi peradangan seperti asma dan rheumatoid arthritis.
    5. Blueberry
    Buah ini mengandung lebih banyak antioksidan dibandingkan buah dari Amerika Utara lainnya, blueberry membantu mencegah kanker, diabetes, dan perubahan memori yang berkaitan dengan usia. Studi menunjukkan bahwa blueberry, yang kaya serat dan vitamin A dan C, juga meningkatkan kesehatan jantung.
    6. Kedelai Hitam
    Sacang baik untuk jantung Anda, tetapi tidak dapat meningkatkan kekuatan otak Anda seperti kedelai hitam. Kedelai hitam banyak mengandung anthocyanin, senyawa antioksidan yang telah terbukti memperbaiki fungsi otak. Juga rendah kalori dan bebas lemak jenuh.
    7. Kenari
    Lebih kaya omega-3 dibandingkan salmon, dengan lebih banyak anti-inflamasi polyphenol dari anggur merah.
    Itulah beberapa contoh makanan bergizi tinggi yang mudah kita temui di sekitar kita. Semoga bermanfaat.

Monday, June 9, 2014

Idola anak kost yang mengancam nyawa

    Sebagai karyawan biasa yang nasibnya ga' begitu jauh dengan anak kost, mau ga' mau aku sering makan mie instan. Makanan cepat saji, ga' ribet dan bersahabat dengan isi kantong yang seringkali bolong-bolong.
    Tapi akhir-akhir ini kebiasaan ini mulai berkurang setelah seorang teman ngomong masalah bahaya makan mie instan. Karena kurang puas dengan penjelasannya aku mulai mencari informasi lebih banyak tentang mie instan di internet. Ternyata banyak artikel yang menjelaskan masalah ini.
    Apa sih akibat dari makan mie instan secara berlebihan?
    Mie instan dibuat dari campuran tepung, minyak sayur, garam, dan beberapa bahan aditif yang berbahaya bagi tubuh kita seperti natrium polifosfat (emulsifer), natrium karbonat dan kalium karbonat (pengatur asam) dan zat pewarna kuning (tartrazine). Begitu juga dengan bumbunya yang tak lepas dari zat aditif makanan seperti MSG (Bagi orang yang tidak tahan dengan MSGbiasanya akan merasa pusing dan sesak nafas). Kandungan-kandungan yang berbahaya tersebut tidak baik dikonsumsi oleh tubuh. Terutama jika kita sering mengkonsumsi mie instan dalam waktu yang lama. Mengkonsumsi mie instan terus-menerus sama dengan menumpuk zat-zat kimia berbahaya dalam tubuh dan efeknya bisa merusak sel-sel jaringan otak. Akibatnya, akan terjadi penurunan transmisi sinyal dalam otak. Kerusakan jaringan sel otak ini juga akan memicu penyakit-penyakit lain seperti stroke atau kelumpuhan.
    Telah diketahui bahwa permukaan mie instan dilapisi oleh lilin agar mie tidak lengket satu sama lain. Zat ini memerlukan waktu sekitar 2 hari bagi tubuh untuk mencernanya. Jika terus menumpuk dalam tubuh, zat ini akan meningkatkan kemungkinan kita untuk terkena penyakit kanker. Sebuah penelitian juga menyebutkan bahwa: mengkonsumsi mie instant 4 hari berturut-turut berpotensi kanker, mioma, kista atau amandel sebesar 75%.
    Sebenarnya masih banyak hal mengenai efek buruk mie instan terhadap tubuh, tapi sementara itu dulu deh, lain kali Insya Allah akan aku tulis lagi disini beserta cara mengurangi ancaman mie instan untuk kalian semua.
Terimakasih karena kamu sudah membaca sampai di akhir tulisan ini. Semoga harimu menyenangkan.
Salam.
    

Thursday, June 5, 2014

"Kenapa bulan Desember selalu jadi bulan penuh derita buatku?"

   "Kenapa bulan Desember selalu jadi bulan penuh derita buatku?" Begitulah status seorang teman di sebuah jejaring sosial Facebook.
    Kata-katanya sederhana tapi cukup untuk mempengaruhi emosi selama satu harian penuh, mungkin bisa sampai berhari-hari, dengan kata lain ini bisa di sebut galau yang berkepanjangan. Apalagi kalo mikirnya dalem, ya ga bakalan ilang penderitaan itu.
    Pak ustadz bilang sih kita ga boleh berprasangka buruk terhadap takdir sampai segitunya. Tapi apa boleh buat, pesan pak ustadz itu tidak nyampek ke semua orang. Makanya masih ada orang-orang yang sering mengeluhkan keadaannya seolah tidak percaya akan adanya Allah SWT, Tuhan YME.
    "Iya, pak ustadz sih enak karena ga berada diposisi aku" kata seorang teman setelah mendengar acara ceramah di TV. "Coba aja dia selalu dapat kesusahan di tiap-tiap bulan Desember gini" tambahnya.
    Kalo udah begini jadi ribet kita mau gimana cara ngomongnya, soalnya seluruh urat syarafnya udah mengumpulkan seluruh kekuatan untuk mendukung keyakinannya tersebut. Jadi mau  ga mau ya pasrah aja, mau gimana lagi ya kan.
    Sekedar mengingatkan aja untuk kalian semua jangan sampai seperti itu ya, bisa bahaya. Itu dapat mempengaruhi kehidupan kita dimasa yang akan datang. Bayangkan aja, kalo kita menganggap umpanya bulan Desember itu bulan sial, bisa jadi kita akan merasa tersiksa sepanjang bulan Desember hanya gara-gara rasa takut memasuki bulan itu. Padahal ga ada kejadian yang benar-benar serius dan menyedihkan.
    Pikiran kita akan menentukan segalanya, apakah kita bahagia atau tidak. Berpikir positif tanpa mengkhawatirkan waktu-waktu tertentu akan membantu kita untuk survive. Kebahagiaan itu berawal dari pikiran, jika kita memikirkan apa yang tidak kita sukai maka seluruh anggota badan akan ikut terkena dampaknya. Namun jika kita selalu berpikir bagaimana caranya mendapatkan apa yang kita inginkan tanpa di pengaruhi kekhawatiran yang tidak jelas maka kebahagiaan itu telah dekat dari hidupmu.
    Percaya atau tidak, pikiran bisa menghidupkanmu juga mematikanmu.
    Have a nice day all of you...!!!

Wednesday, June 4, 2014

Isolasi Sosial itu Mematikan

    Kita semua ingin memiliki hubungan jangka panjang yang menyenangkan. Tapi seringkali kebanyakan dari kita mengalami sebuah dilema besar di beberapa titik kehidupan. Dalam hubungan yang penuh tekanan kita akan bertanya-tanya apakah lebih baik putus atau tetap mempertahankan sebuah hubungan. Jika kita telah mengalami perpisahan yang menyakitkan, yang umum terjadi kita akan bimbang untuk memutuskan apakah terus sendiri atau mencoba mengambil resiko dengan menjalin hubungan baru yang menjanjikan kebahagiaan selamanya.
    Sebagian besar orang percaya bahwa menjalin hubungan lebih baik daripada hidup sendiri. Itu sebabnya banyak orang terus menikah meskipun angka perceraian tetap tinggi untuk pernikahan pertama dan bahkan lebih tinggi untuk pernikahan berikutnya karena kita tahu bahwa memiliki hubungan yang baik adalah aset yang sangat berharga.
    Dalam kesibukan, keseharian yang penuh stress membuat kita kesulitan untuk mengembangkan dan mempertahankan persahabatan erat yang dapat mendukung dan ada disaat yang dibutuhkan. Masalah ini sering terjadi pada pria yang sering memiliki jaringan sosial yang lebih terbatas daripada wanita dan seringkali tidak pandai menjaga persahabatan atau memulai yang baru.
    Bagaimanapun, mempertahankan hubungan jangka panjang yang serius dan penuh komitmen itu sulit namun menyenangkan. Kita tidak harus memilih antara menjadi jomblo atau berpasangan. Kita bisa hidup tanpa pasangan dan memiliki hubungan sosial yang sehat bersama teman-teman. Atau kita bisa berada dalam sebuah hubungan jangka panjang penuh berkomitmen dan memiliki jaringan sosial yang sehat dengan teman-teman.
    Singkatnya, kita tidak harus menjalani sesuatu hubungan layaknya memilih antara kesehatan dan kekayaan. Seperti salah satu orang mengatakan kepada saya, "Saya lebih suka menjadi kaya dan sehat daripada sakit dan miskin."
    Jadi, jika kita bisa memiliki pasangan yang baik dan bahagia, mengapa harus menjadi jomblo dan tidak bahagia?
    Bukankah begitu?

Berbagi itu bikin rezeki makin kenceng

     Hai Sahabat semua yang Bergaya Hidup Bahagia. Sudahkah kalian mendengar orang kaya di dunia ini malah semakin kaya padahal mereka telah membagikan separuh kekayaannya kepada masyarakat dunia yang lebih membutuhkan? Sebut saja Bill Gates dan Warren Buffet melalui program "The Giving Pledge" dengan 38 orang kaya lainnya yang sepakat untuk menyumbangkan separuh kekayaan mereka. Buktinya sekarang kekayaan mereka bukannya berkurang tapi malah bertambah lebih dari dua kali lipatnya.
    Kenyataan itu menunjukkan kebenaran sabda nabi Muhammad SAW melalui hadits-nya sbb:

     مَا نَقَصَتْ صَدَقَةٌ مِنْ مَالٍ                        
("Sedekah tidak akan mengurangi harta" (HR. Muslim) 
    Sedekah tidak mengurangi harta tapi malah menambah harta. Semuanya sudah jelas terbukti namun masih banyak diantara kita yang tidak yakin akan kebenarannya, tidak mengherankan dan saya juga salah satu dari orang yang tidak yakin itu. Oleh karena saya menginginkan bukti nyata, maka saya mencoba membuktikannya sendiri, dengan menyisihkan beberapa rupiah setiap habis dapat gaji, jangan tanya besarnya lagi ya soalnya ini bukan untuk di pamerkan, sungguh saya tidak ada maksud untuk itu.
    Selain itu kalau ada teman yang lagi butuh bantuan, seringkali sulit untuk berkata tidak bisa membantu meskipun keadaan sendiri sedang susah. Susah sih susah tapi rasanya itu loh waktu bisa bantu orang, bahagia-bahagia gimanaaaaaaa gitu. He he he
    Serius, itu baru efek instan nya aja ya, belum lagi efek jangka panjang. Bayangkan aja, jika kita sering membantu dan berbagi dengan orang lain maka kita juga akan sering merasakan bahagia. Itu artinya jiwa kita akan selalu terjaga kesehatannya, bukankah begitu?
    Selain itu, setelah ada jadwal menyisihkan sedikit uang untuk disumbangkan, rezeki yang mengalir ke kantong terasa makin kenceng aja. Ga cuman sekedar dari gaji, tapi ada bonus dari inilah-itulah. Pokoknya ga di sangka-sangka. Masih ga percaya? Buktikan aja! Tapi hasilnya tidak akan sama pada setiap orang, tergantung keikhlasan diri kita masing-masing. Kalau ikhlas Insya Allah rezeki kalian makin kenceng, tapi kalo ga ikhlas ya ga usah berharap yang muluk-muluk. Paling tidak ya dapet rasa bahagianya aja. Lumayan kan daripada galau terus.
    Itu aja sih kuncinya, Ikhlas, ikhlas dan ikhlas.
    See you next time bro's n sista.
    have a nice day

Wednesday, May 7, 2014

Persahabatan Bagai Kepompong

"Persahabatan bagai kepompong, kadang kepo kadang rempong"
Gaya Hidup Bahagia
Persahabatan

Memikirkanmu

"Memikirkanmu sama dengan mengeluarkan terlalu banyak energi untuk sesuatu yang tidak penting"
Gaya Hidup Bahagia
Memikirkanmu

Tuesday, May 6, 2014

Petarung Sejati

"Petarung Sejati menatap mata musuh-musuhnya dan seorang pecundang selalu menelikung lawan dari belakang"
Gaya Hidup Bahagia
Sang Petarung

Wednesday, February 5, 2014

Bolehkah mengkonsumsi makanan yang sudah kadaluarsa?

   Tanggal kadaluarsa pada kemasan makanan merupakan batas waktu dimana makanan tersebut masih aman untuk di konsumsi. Tapi adakah makanan yang masih aman dikonsumsi ketika habis masa kadaluarsa? Dan bagaimana cara kita mengetahuinya?

Monday, February 3, 2014

The All-new 2015 Corvette Z06

gaya hidup bahagia
The All-new 2015 Corvette Z06
   Ada bocoran hot dari Detroit Auto Show dengan kehadiran Chevrolet The All-new 2015 Corvette Z06. Sebuah kemenangan desain dan rekayasa. Sexy supersport ini di desain untuk balapan dan jalanan dengan menggunakan mesin LT4 V8 6.2 - liter, yang mampu menghasilkan 425 tenaga kuda dan memiliki torsi maksimum 635 lb-ft. Vette sexy ini menghasilkan downforce terbesar yang pernah di buat oleh pabrikan Chevrolet.
   The 2015 Corvette Z06 adalah salah satu dari supercar yang mencapai lebih dari 600 tenaga kuda dan menawarkan dua pilihan transmisi - manual 7-speed atau all new paddle-shift 8-speed otomatis. Fitur The driver-centric Z06 memberi  pengalaman lebih jauh dengan teknologi seperti Driver Modus Selector yang memungkinkan untuk kustomisasi dinamika performa kendaraan hanya dengan memencet sebuah tombol.
 Berikut ini beberapa penampakan supercars The All-new 2015 Corvette Z06.

gaya hidup bahagia
The All-new 2015 Corvette Z06

gaya hidup bahagia
The All-new 2015 Corvette Z06
gaya hidup bahagia
The All-new 2015 Corvette Z06
   Hanya satu kata yang terucap: KEREN...!!!
Source: ChevroletJalopnik

Monday, January 13, 2014

Meratapi nasib

   Hidup bahagia selalu menjadi dambaan setiap insan manusia. Untuk menggapainya kita perlu membiasakan diri untuk memiliki mental yang kuat dan tidak berlama-lama meratapi nasib.
   Seringkali kita mendapati diri kita berada dalam posisi sulit dan hidup terasa tidak adil. Bagi orang yang memiliki mental lemah maka mereka akan meratapi nasib buruk itu. Ada yang mengurung diri di kamar, mogok makan, menangis sepanjang hari bahkan mencoba bunuh diri. Miris bukan?!
   Lain halnya jika kita memiliki mental yang kuat, daripada duduk-duduk mengasihani diri sendiri dan sibuk memikirkan bagaimana orang memperlakukan mereka, pemilik mental yang kuat akan segera bangkit karena tidak ada yang lebih berhak untuk bertanggung jawab atas dirinya kecuali dirinya sendiri.
   Menyadari bahwa kehidupan itu tidak selalu berjalan mulus itu penting. Perlu di ingat bahwa tidak semua orang akan memperlakukan kita dengan adil, jadi ketika situasi sedang memburuk, lebih baik kita mencari hal lain yang lebih berpihak kepada kita.
   Jangan mengeluh dengan semua yang telah terjadi. Sebaliknya, fokuslah pada apa yang dapat kita kontrol dalam kehidupan. Ketahuilah bahwa kadang-kadang, satu-satunya hal yang dapat kita kontrol adalah sikap.
   Jangan takut untuk berubah, jadilah fleksibel dan sambutlah perubahan yang positif. Seringkali perubahan tidak bisa dihindari dan percayalah pada kemampuan untuk beradaptasi
   Untuk menghindari hal yang lebih buruk maka belajarlah dari masa lalu agar tidak mengulangi kesalahan tersebut dan bisa mengambil keputusan yang lebih baik di masa yang akan datang.
   Ingat, ini bukan berarti saran untuk lari dari masalah tapi tentang bagaimana kita tidak menyerah dengan ketidaknyamanan dan ketidakadilan.
   Dilarang keras untuk meratapi nasib...!!!
Ada sebuah pesan menarik dari Wansa untuk anda: Capai Kebebasan Keuangan dan Waktu Melalui Properti TANPA MODAL Dengan Property Cash Machine E-Learning 
 
   Itu saja.
   Good luck.
 Best wishes by: Wansa R

Wednesday, January 8, 2014

Mimpi yang smart

   Memiliki mimpi itu wajib karena tanpa bermimpi kita tidak akan pernah bisa mendapatkan apa yang tidak pernah kita impikan. Tapi memiliki mimpi aja tidak cukup, kita harus memiliki mimpi yang smart.
   Apa sih maksud mimpi yang smart itu? Mudah saja, lihatlah foto-foto di bawah ini, kemudian apa yang ada di pikiran anda?

gaya hidup bahagia
Menuju keindahan
    Ini adalah beberapa foto sebuah Mall yang sedang dalam tahap pembangunan.
gaya hidup bahagia
Menawan
    Setelah ini cobalah anda duduk sendiri dan pikirkan apa yang baru kamu lihat.
gaya hidup bahagia
Sendiri
   Jika anda tidak merasakan apa-apa, itu artinya anda sedang tidak punya mimpi. Jika anda melihat itu suatu keindahan lalu ingin memilikinya, itu artinya anda telah memiliki mimpi. kemudian jika anda melihat itu suatu keindahan, ingin memilikinya dan take action untuk mewujudkan cita-cita untuk memiliki keindahan ini maka inilah yang di sebut dengan mimpi yang smart.
   Intinya adalah mimpi yang smart itu bukanlah mimpi yang sekedar mimpi saja tanpa ada usaha untuk mewujudkannya. Itu dia.

Bebas memilih bukan berarti bebas resiko

   Menerapkan Gaya Hidup Bahagia itu tidak harus sulit. Cukup lakukan hal-hal yang sederhana saja. Misalnya, hindari kesenangan yang dangkal dan sementara. Carilah kesenangan yang menenangkan dan berkontribusi terhadap ketenangan pikiran. Kesenangan yang benar adalah kesenangan yang teratur dan terkendali.
   Dalam berbagai bentuk dan kekuatan, kesenangan adalah hal yang setiap orang cari dalam kehidupan ini. Namun tidak semua kesenangan itu sama. Beberapa kesenangan palsu-dangkal dan sementara akan memudar seiring berjalannya waktu setelah semuanya yang menciptakan kesenangan dalam diri kita berakhir. Seringkali kesenangan yang dangkal dan sementara itu akan berakhir dengan perasaan hampa, penuh rasa sakit dan psikologi yang menderita.
   Bentuk kesenangan yang lain adalah kesenangan yang dalam, awet dan berkesinambungan meskipun kejadian yang memberi ketenangan itu telah berakhir. Kesenangan inilah yang menjaga kebahagiaan tetap hidup abadi.
   Pada awalnya semua tindakan itu akan menjadi kesenangan, yang membedakan keduanya terletak pada hasil akhir. Biasanya kesenangan sementara itu di sebabkan karena dalam bertindak kita tidak mampu mengontrol emosi dan nafsu sehingga kita selalu mengikuti arus, yang penting hepi "katanya". Sedangkan kesenangan yang awet itu selalu di barengi dengan kontrol yang baik dalam bertindak.
   Kesenangan adalah akibat dari pilihan hidup. Pilihan untuk menikmati kesenangan sementara atau mengusahakan kebahagiaan sejati di masa depan. Kita bebas memilih namun tidak akan bebas dari akibat pilihan kita tersebut. Hanya kita sendiri yang wajib untuk bertanggung jawab atas apa yang berlaku di masa depan, bukan orang lain.
   Yang terpenting dari semuanya itu adalah tindakan, misalnya tentang keuangan, tindakan kita hari ini akan menentukan apakah kita bisa bebas secara finansial di masa yang akan datang.
   Ada sebuah pesan menarik dari Wansa untuk anda: Capai Kebebasan Keuangan dan Waktu Melalui Properti TANPA MODAL Dengan Property Cash Machine E-Learning 

Thursday, January 2, 2014

Mengendalikan diri

   Setelah beberapa hari yang lalu kita membahas Tips agar kita tahu waktunya untuk berhentiMenjadi manusia yang bertanggung jawab dan Hidup sederhana, pada kesempatan ini Wansa akan membahas satu hal yang tidak kalah pentingnya bagi kita untuk di terapkan dalam kehidupan sehari-hari yakni tentang mengendalikan diri.
   Banyak orang kehilangan semua yang dimilikinya hanya karena dia tidak bisa mengendalikan diri. Ada pula banyak orang yang sukses dalam berbagai hal karena mereka mampu mengendalikan dirinya. Kenyataan itu membuktikan betapa pentingnya pengendalian diri.
   Mengendalikan diri berarti melawan setiap kekuatan atau pengaruh dari luar yang mungkin membatasi pikiran dan tindakan, berhenti menipu diri sendiri, percaya hanya pada apa yang secara pribadi berguna. Beri kebebasan yang lengkap dalam setiap perjuangan, kekuatan untuk menaklukkan kekuatan psikologis dan spiritual negatif yang menghalangi kehidupan yang sehat membutuhkan ketegasan yang keras tanpa toleransi.
   Sejak zaman kuno hingga modern ini menegaskan bahwa kebebasan pribadi adalah sesuatu yang sangat diinginkan dan salah satu berkah besar kehidupan. Namun hari ini kebebasan cenderung di artikan dengan kebebasan politik. Oleh karena itu, kebebasan sering dianggap sebagai hadiah untuk perjuangan politik dan diukur dari kemampuan seseorang untuk melaksanakan hak-hak individu.
   Kebebasan sejati memerlukan perjuangan, perlawanan terhadap setiap kekuatan eksternal yang mungkin membatasi pikiran dan tindakan serta perjuangan untuk menundukkan kekuatan psikologis dan spiritual dari dalam diri sendiri yang menghalangi kemandirian.
   Kebanyakan dari kita memiliki kemampuan tak terbatas untuk menipu diri sendiri, percaya apa yang secara pribadi berguna dan nyaman dengan mengorbankan kebenaran dan realitas yang semuanya memiliki akibat bencana. Misalnya, seseorang sering menipu diri mereka sendiri dengan berpegang pada ucapan orang yang di cintainya serta percaya apa yang mereka ingin percaya saja. Pada akhirnya mereka menyalahkan orang lain ketika kebenaran terungkap. Mereka adalah orang-orang yang akhirnya membuat keputusan salah karena lebih percaya orang yang di cintainya daripada orang yang mengatakan kebenaran sesungguhnya
   Contoh lain adalah bagaimana para pelajar juga menipu diri mereka sendiri dengan keyakinan bahwa mereka bisa lulus ujian tanpa belajar, dan akhirnya mereka menyalahkan guru untuk kegagalan mereka.
   Masih banyak contoh lain tentang tindakan kecerobohan seseorang yang berakhir dengan kegagalan. itu menjadi pengingat bagi kita untuk selalu berhati-hati dan mengendalikan diri dengan sabar agar mampu melihat bahwa di balik keindahan itu ada bencana.
   Percaya?
   Harus.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...