Quantcast
Showing posts with label Inspirasi. Show all posts
Showing posts with label Inspirasi. Show all posts

Friday, October 9, 2015

Uang dan hidup bahagia

    Banyak diantara kita yang berpikir bahwa uang akan membuat kita bahagia karena kita hidup di dunia di mana kita telah diajarkan bahwa sekali Anda memiliki pendidikan yang bagus, karier yang bagus dan pasangan yang tepat akan menjamin hidup Anda bahagia.
    Pada kenyataannya yang terjadi seringkali adalah sebaliknya. Sikap kita mempengaruhi rezeki yang akan kita dapatkan. Sikap positif, bersyukur dan merasa bahagia akan membuat Anda terlihat menarik bagi orang-orang di sekeliling Anda sehingga akan memudahkan Anda untuk menambah relasi, teman atau kenalan baru yang mungkin saja membawa rezeki, karir dan peluang-peluang baru untuk Anda.
    Satu-satunya cara uang mempengaruhi kebahagiaan adalah setelah kebutuhan dasar makanan, tempat tinggal dan keamanan Anda terpenuhi kemudian Anda menggunakan uang Anda untuk membantu orang lain. Ini tidak berarti Anda tidak boleh menggunakan uang Anda selain untuk kebutuhan pokok karena saya percaya bahwa semua dari kita masih ingin ratusan hal setiap hari.
    Percayalah. Jika Anda ingin menjadi benar-benar kaya, maka berbagilah. Dan ingat, kebahagiaan Anda tidak pernah menurun ketika Anda berbagi.

Saturday, January 17, 2015

Hal sederhana untuk meraih kesuksesan

   Keberhasilan didefinisikan secara berbeda untuk setiap orang, namun kesulitan menghadapi masalah di jalan menuju kesuksesan adalah hal umum bagi semua orang. Apa yang membedakan orang-orang yang mampu mewujudkan impian mereka dan mereka yang tidak adalah kemampuan untuk melakukan apa yang orang lain tidak akan lakukan. Pada akhirnya semua orang bisa sukses dan hidup bahagia jika mereka mampu menyelesaikan tugas yang sulit dan memiliki nilai lebih bagi masyarakat dibandingkan dengan banyak orang yang tidak memiliki keberanian atau stamina.
    Sukses bukan akhir dari perjalanan, begitu juga dengan kegagalan. yang paling penting adalah keberanian untuk terus berusaha mewujudkan impian. Kemampuan untuk menyelesaikan tugas yang sulit dengan waktu yang terbatas akan mendifinisikan karakter seseorang dan membantu seseorang dalam menggapai impian yang paling berharga. Kesuksesan itu relatif dan bukan produk yang nyata. Ini adalah gaya hidup dan pola pikir. Dan orang-orang yang telah menemukan versi kesuksesan mereka biasanya tidak akan menghindari langkah yang paling sulit sekalipun demi impiannya.
Berikut beberapa tantangan atau hal yang sederhana namun sulit untuk dilakukan untuk menjadi sukses:
  • Mengakhiri hubungan persahabatan, teman atau pacaran yang tidak bermanfaat dan yang menghalangi kita dalam menggapai kesuksesan.
  • Buktikan kepada orang yang meragukan kita dengan membuat kesalahan sebelum membuktikan mereka salah di masa depan.
  • Biasanya kita menjadi kehilangan hubungan yang romantis.
  • Biarkan ide "semakin besar risiko, semakin besar hadiah" untuk menjadi acuan  tindakan Anda.
  • Percaya diri tinggi meskipun sedang gagal.
  • Bangun lebih awal dari orang lain.
  • Tingkatkan kemampuan meskipun orang lain meragukan kemampuan anda.
  • Bicaralah tentang ide-ide, hindari ngomongin orang.
  • Lakukan lebih meskipun hasilnya sedikit.
  • Memberi lebih tanpa memberi banyak janji.
  • Hargai kompetisi.
  • Mendukung kesuksesan orang lain bukan malah berharap untuk kegagalan mereka.
  • Menyadari bahwa ide yang pertama belum tentu yang terbaik.
  • Buat jadwal yang ketat, meskipun itu mengurangi waktu anda untuk bersenang-senang dan relaksasi.
  • Mengorbankan kesenangan dan liburan di akhir pekan.
  • Tidak malu meminta bantuan dan bimbingan dari orang lain yang lebih mampu.
  • Mengubah ide rumit menjadi sederhana agar orang lain dengan mudah berbagi visi anda.
  • Bertanggung jawab atas semua kegagalan tanpa menyalahkan orang lain.
  • Menerima ketidakamanan dan ketakutan sebagai emosi yang tidak dapat dihindari.
  • Merayakan kemenangan kecil bahkan ketika tujuan akhirnya masih jauh.
  • Atur keuangan sampai dengan nilai yang terkecil sekalipun.
  • Jangan terlalu banyak berpikir yang tidak-tidak dan belajar lah mempercayai firasat anda.
  • Bangun setelah terjatuh, lebih kuat dan lebih siap dari sebelumnya.
  • Tempatkan uang di akhir dari daftar prioritas anda.
  • Tidak perlu mencari-cari nama untuk sebuah kesuksesan.
  • Berhentilah berpura-pura.
  • Cepat berubah dan menyesuaikan diri dalam suasana baru.
  • Lakukan apa yang orang lain akan katakan sebagai sesuatu yang mustahil, tanpa membuat banyak alasan atau merasa manjadi korban.
  • Senyum pada orang-orang yang meragukan kemampuan anda.

Wednesday, January 14, 2015

Terorisme bukan Islam

    Peristiwa terorisme yang menghebohkan seringkali terjadi dan kita sebagai umat Islam merasa marah, mengutuk dan mencoba menjelaskan bagaimanapun tindakan barbar itu sama sekali tidak terkait dengan Agama Islam. Agama Islam adalah pembawa kedamaian dan ke-hidup-an yang bahagia.
    Kekerasan yang dilakukan atas nama agama tidak pernah sepenuhnya tentang agama karena pada akhirnya itu semua adalah tentang uang. Mereka, preman yang melakukan tindakan mematikan ini tidak lebih dari mesin otomatis yang dikendalikan dari jauh oleh orang lain. Mereka menggunakan dogma selektif untuk memanipulasi tindakan para pelaku terorisme. Mereka memutarbalikkan Al Qur'an dengan kelalaian dan interpretasi yang salah.
    Dengan kesadaran bahwa serangan teroris ini bukan tentang agama, kita harus mencapai titik di mana kita berhenti membawa Islam ke dalam diskusi tersebut. Kita memang akan kesulitan karena banyak penduduk Barat yang tidak memahami agama Islam. Semua yang mereka lihat adalah pemenggalan brutal, penculikan gadis-gadis muda, pembantaian berdarah anak di sekolah, dan penembakan membabi buta. Tentu, mereka takut ketika mereka mendengar kata Muslim atau melihat seseorang dalam pakaian Muslim tradisional.
    Ya memang teroris ini memuji Nabi Muhammad atau nama Allah namun mereka sebenarnya merendahkan ajaran Islam yang sebenarnya seperti preman yang menyamar sebagai muslim. Ini sama seperti perampok bank memakai topeng orang baik.
    Kita tidak bisa mengakhiri terorisme sebagaimana kita dapat menghentikan kejahatan pada umumnya. Ironisnya, terorisme sebenarnya merupakan tindakan melawan agama yang mereka klaim sangat dipercayai. Ini adalah menunjukkkan agama dan ajaran-ajarannya tidak cukup untuk meyakinkan orang-orang untuk mengikuti anggota teroris.
   Saya berharap suatu hari ketika aksi terorisme terjadi oleh kelompok yang mengaku Muslim akan dianggap sebagai sebuah tindakan kriminal dari organisasi preman yang mengenakan topeng Muslim sebagai dalihnya. Untuk itu, kita perlu mengajarkan masyarakat kita tentang apa keyakinan Islam yang sebenarnya.

Monday, June 9, 2014

Idola anak kost yang mengancam nyawa

    Sebagai karyawan biasa yang nasibnya ga' begitu jauh dengan anak kost, mau ga' mau aku sering makan mie instan. Makanan cepat saji, ga' ribet dan bersahabat dengan isi kantong yang seringkali bolong-bolong.
    Tapi akhir-akhir ini kebiasaan ini mulai berkurang setelah seorang teman ngomong masalah bahaya makan mie instan. Karena kurang puas dengan penjelasannya aku mulai mencari informasi lebih banyak tentang mie instan di internet. Ternyata banyak artikel yang menjelaskan masalah ini.
    Apa sih akibat dari makan mie instan secara berlebihan?
    Mie instan dibuat dari campuran tepung, minyak sayur, garam, dan beberapa bahan aditif yang berbahaya bagi tubuh kita seperti natrium polifosfat (emulsifer), natrium karbonat dan kalium karbonat (pengatur asam) dan zat pewarna kuning (tartrazine). Begitu juga dengan bumbunya yang tak lepas dari zat aditif makanan seperti MSG (Bagi orang yang tidak tahan dengan MSGbiasanya akan merasa pusing dan sesak nafas). Kandungan-kandungan yang berbahaya tersebut tidak baik dikonsumsi oleh tubuh. Terutama jika kita sering mengkonsumsi mie instan dalam waktu yang lama. Mengkonsumsi mie instan terus-menerus sama dengan menumpuk zat-zat kimia berbahaya dalam tubuh dan efeknya bisa merusak sel-sel jaringan otak. Akibatnya, akan terjadi penurunan transmisi sinyal dalam otak. Kerusakan jaringan sel otak ini juga akan memicu penyakit-penyakit lain seperti stroke atau kelumpuhan.
    Telah diketahui bahwa permukaan mie instan dilapisi oleh lilin agar mie tidak lengket satu sama lain. Zat ini memerlukan waktu sekitar 2 hari bagi tubuh untuk mencernanya. Jika terus menumpuk dalam tubuh, zat ini akan meningkatkan kemungkinan kita untuk terkena penyakit kanker. Sebuah penelitian juga menyebutkan bahwa: mengkonsumsi mie instant 4 hari berturut-turut berpotensi kanker, mioma, kista atau amandel sebesar 75%.
    Sebenarnya masih banyak hal mengenai efek buruk mie instan terhadap tubuh, tapi sementara itu dulu deh, lain kali Insya Allah akan aku tulis lagi disini beserta cara mengurangi ancaman mie instan untuk kalian semua.
Terimakasih karena kamu sudah membaca sampai di akhir tulisan ini. Semoga harimu menyenangkan.
Salam.
    

Thursday, June 5, 2014

"Kenapa bulan Desember selalu jadi bulan penuh derita buatku?"

   "Kenapa bulan Desember selalu jadi bulan penuh derita buatku?" Begitulah status seorang teman di sebuah jejaring sosial Facebook.
    Kata-katanya sederhana tapi cukup untuk mempengaruhi emosi selama satu harian penuh, mungkin bisa sampai berhari-hari, dengan kata lain ini bisa di sebut galau yang berkepanjangan. Apalagi kalo mikirnya dalem, ya ga bakalan ilang penderitaan itu.
    Pak ustadz bilang sih kita ga boleh berprasangka buruk terhadap takdir sampai segitunya. Tapi apa boleh buat, pesan pak ustadz itu tidak nyampek ke semua orang. Makanya masih ada orang-orang yang sering mengeluhkan keadaannya seolah tidak percaya akan adanya Allah SWT, Tuhan YME.
    "Iya, pak ustadz sih enak karena ga berada diposisi aku" kata seorang teman setelah mendengar acara ceramah di TV. "Coba aja dia selalu dapat kesusahan di tiap-tiap bulan Desember gini" tambahnya.
    Kalo udah begini jadi ribet kita mau gimana cara ngomongnya, soalnya seluruh urat syarafnya udah mengumpulkan seluruh kekuatan untuk mendukung keyakinannya tersebut. Jadi mau  ga mau ya pasrah aja, mau gimana lagi ya kan.
    Sekedar mengingatkan aja untuk kalian semua jangan sampai seperti itu ya, bisa bahaya. Itu dapat mempengaruhi kehidupan kita dimasa yang akan datang. Bayangkan aja, kalo kita menganggap umpanya bulan Desember itu bulan sial, bisa jadi kita akan merasa tersiksa sepanjang bulan Desember hanya gara-gara rasa takut memasuki bulan itu. Padahal ga ada kejadian yang benar-benar serius dan menyedihkan.
    Pikiran kita akan menentukan segalanya, apakah kita bahagia atau tidak. Berpikir positif tanpa mengkhawatirkan waktu-waktu tertentu akan membantu kita untuk survive. Kebahagiaan itu berawal dari pikiran, jika kita memikirkan apa yang tidak kita sukai maka seluruh anggota badan akan ikut terkena dampaknya. Namun jika kita selalu berpikir bagaimana caranya mendapatkan apa yang kita inginkan tanpa di pengaruhi kekhawatiran yang tidak jelas maka kebahagiaan itu telah dekat dari hidupmu.
    Percaya atau tidak, pikiran bisa menghidupkanmu juga mematikanmu.
    Have a nice day all of you...!!!

Wednesday, June 4, 2014

Isolasi Sosial itu Mematikan

    Kita semua ingin memiliki hubungan jangka panjang yang menyenangkan. Tapi seringkali kebanyakan dari kita mengalami sebuah dilema besar di beberapa titik kehidupan. Dalam hubungan yang penuh tekanan kita akan bertanya-tanya apakah lebih baik putus atau tetap mempertahankan sebuah hubungan. Jika kita telah mengalami perpisahan yang menyakitkan, yang umum terjadi kita akan bimbang untuk memutuskan apakah terus sendiri atau mencoba mengambil resiko dengan menjalin hubungan baru yang menjanjikan kebahagiaan selamanya.
    Sebagian besar orang percaya bahwa menjalin hubungan lebih baik daripada hidup sendiri. Itu sebabnya banyak orang terus menikah meskipun angka perceraian tetap tinggi untuk pernikahan pertama dan bahkan lebih tinggi untuk pernikahan berikutnya karena kita tahu bahwa memiliki hubungan yang baik adalah aset yang sangat berharga.
    Dalam kesibukan, keseharian yang penuh stress membuat kita kesulitan untuk mengembangkan dan mempertahankan persahabatan erat yang dapat mendukung dan ada disaat yang dibutuhkan. Masalah ini sering terjadi pada pria yang sering memiliki jaringan sosial yang lebih terbatas daripada wanita dan seringkali tidak pandai menjaga persahabatan atau memulai yang baru.
    Bagaimanapun, mempertahankan hubungan jangka panjang yang serius dan penuh komitmen itu sulit namun menyenangkan. Kita tidak harus memilih antara menjadi jomblo atau berpasangan. Kita bisa hidup tanpa pasangan dan memiliki hubungan sosial yang sehat bersama teman-teman. Atau kita bisa berada dalam sebuah hubungan jangka panjang penuh berkomitmen dan memiliki jaringan sosial yang sehat dengan teman-teman.
    Singkatnya, kita tidak harus menjalani sesuatu hubungan layaknya memilih antara kesehatan dan kekayaan. Seperti salah satu orang mengatakan kepada saya, "Saya lebih suka menjadi kaya dan sehat daripada sakit dan miskin."
    Jadi, jika kita bisa memiliki pasangan yang baik dan bahagia, mengapa harus menjadi jomblo dan tidak bahagia?
    Bukankah begitu?

Berbagi itu bikin rezeki makin kenceng

     Hai Sahabat semua yang Bergaya Hidup Bahagia. Sudahkah kalian mendengar orang kaya di dunia ini malah semakin kaya padahal mereka telah membagikan separuh kekayaannya kepada masyarakat dunia yang lebih membutuhkan? Sebut saja Bill Gates dan Warren Buffet melalui program "The Giving Pledge" dengan 38 orang kaya lainnya yang sepakat untuk menyumbangkan separuh kekayaan mereka. Buktinya sekarang kekayaan mereka bukannya berkurang tapi malah bertambah lebih dari dua kali lipatnya.
    Kenyataan itu menunjukkan kebenaran sabda nabi Muhammad SAW melalui hadits-nya sbb:

     مَا نَقَصَتْ صَدَقَةٌ مِنْ مَالٍ                        
("Sedekah tidak akan mengurangi harta" (HR. Muslim) 
    Sedekah tidak mengurangi harta tapi malah menambah harta. Semuanya sudah jelas terbukti namun masih banyak diantara kita yang tidak yakin akan kebenarannya, tidak mengherankan dan saya juga salah satu dari orang yang tidak yakin itu. Oleh karena saya menginginkan bukti nyata, maka saya mencoba membuktikannya sendiri, dengan menyisihkan beberapa rupiah setiap habis dapat gaji, jangan tanya besarnya lagi ya soalnya ini bukan untuk di pamerkan, sungguh saya tidak ada maksud untuk itu.
    Selain itu kalau ada teman yang lagi butuh bantuan, seringkali sulit untuk berkata tidak bisa membantu meskipun keadaan sendiri sedang susah. Susah sih susah tapi rasanya itu loh waktu bisa bantu orang, bahagia-bahagia gimanaaaaaaa gitu. He he he
    Serius, itu baru efek instan nya aja ya, belum lagi efek jangka panjang. Bayangkan aja, jika kita sering membantu dan berbagi dengan orang lain maka kita juga akan sering merasakan bahagia. Itu artinya jiwa kita akan selalu terjaga kesehatannya, bukankah begitu?
    Selain itu, setelah ada jadwal menyisihkan sedikit uang untuk disumbangkan, rezeki yang mengalir ke kantong terasa makin kenceng aja. Ga cuman sekedar dari gaji, tapi ada bonus dari inilah-itulah. Pokoknya ga di sangka-sangka. Masih ga percaya? Buktikan aja! Tapi hasilnya tidak akan sama pada setiap orang, tergantung keikhlasan diri kita masing-masing. Kalau ikhlas Insya Allah rezeki kalian makin kenceng, tapi kalo ga ikhlas ya ga usah berharap yang muluk-muluk. Paling tidak ya dapet rasa bahagianya aja. Lumayan kan daripada galau terus.
    Itu aja sih kuncinya, Ikhlas, ikhlas dan ikhlas.
    See you next time bro's n sista.
    have a nice day

Monday, January 13, 2014

Meratapi nasib

   Hidup bahagia selalu menjadi dambaan setiap insan manusia. Untuk menggapainya kita perlu membiasakan diri untuk memiliki mental yang kuat dan tidak berlama-lama meratapi nasib.
   Seringkali kita mendapati diri kita berada dalam posisi sulit dan hidup terasa tidak adil. Bagi orang yang memiliki mental lemah maka mereka akan meratapi nasib buruk itu. Ada yang mengurung diri di kamar, mogok makan, menangis sepanjang hari bahkan mencoba bunuh diri. Miris bukan?!
   Lain halnya jika kita memiliki mental yang kuat, daripada duduk-duduk mengasihani diri sendiri dan sibuk memikirkan bagaimana orang memperlakukan mereka, pemilik mental yang kuat akan segera bangkit karena tidak ada yang lebih berhak untuk bertanggung jawab atas dirinya kecuali dirinya sendiri.
   Menyadari bahwa kehidupan itu tidak selalu berjalan mulus itu penting. Perlu di ingat bahwa tidak semua orang akan memperlakukan kita dengan adil, jadi ketika situasi sedang memburuk, lebih baik kita mencari hal lain yang lebih berpihak kepada kita.
   Jangan mengeluh dengan semua yang telah terjadi. Sebaliknya, fokuslah pada apa yang dapat kita kontrol dalam kehidupan. Ketahuilah bahwa kadang-kadang, satu-satunya hal yang dapat kita kontrol adalah sikap.
   Jangan takut untuk berubah, jadilah fleksibel dan sambutlah perubahan yang positif. Seringkali perubahan tidak bisa dihindari dan percayalah pada kemampuan untuk beradaptasi
   Untuk menghindari hal yang lebih buruk maka belajarlah dari masa lalu agar tidak mengulangi kesalahan tersebut dan bisa mengambil keputusan yang lebih baik di masa yang akan datang.
   Ingat, ini bukan berarti saran untuk lari dari masalah tapi tentang bagaimana kita tidak menyerah dengan ketidaknyamanan dan ketidakadilan.
   Dilarang keras untuk meratapi nasib...!!!
Ada sebuah pesan menarik dari Wansa untuk anda: Capai Kebebasan Keuangan dan Waktu Melalui Properti TANPA MODAL Dengan Property Cash Machine E-Learning 
 
   Itu saja.
   Good luck.
 Best wishes by: Wansa R

Wednesday, January 8, 2014

Mimpi yang smart

   Memiliki mimpi itu wajib karena tanpa bermimpi kita tidak akan pernah bisa mendapatkan apa yang tidak pernah kita impikan. Tapi memiliki mimpi aja tidak cukup, kita harus memiliki mimpi yang smart.
   Apa sih maksud mimpi yang smart itu? Mudah saja, lihatlah foto-foto di bawah ini, kemudian apa yang ada di pikiran anda?

gaya hidup bahagia
Menuju keindahan
    Ini adalah beberapa foto sebuah Mall yang sedang dalam tahap pembangunan.
gaya hidup bahagia
Menawan
    Setelah ini cobalah anda duduk sendiri dan pikirkan apa yang baru kamu lihat.
gaya hidup bahagia
Sendiri
   Jika anda tidak merasakan apa-apa, itu artinya anda sedang tidak punya mimpi. Jika anda melihat itu suatu keindahan lalu ingin memilikinya, itu artinya anda telah memiliki mimpi. kemudian jika anda melihat itu suatu keindahan, ingin memilikinya dan take action untuk mewujudkan cita-cita untuk memiliki keindahan ini maka inilah yang di sebut dengan mimpi yang smart.
   Intinya adalah mimpi yang smart itu bukanlah mimpi yang sekedar mimpi saja tanpa ada usaha untuk mewujudkannya. Itu dia.

Bebas memilih bukan berarti bebas resiko

   Menerapkan Gaya Hidup Bahagia itu tidak harus sulit. Cukup lakukan hal-hal yang sederhana saja. Misalnya, hindari kesenangan yang dangkal dan sementara. Carilah kesenangan yang menenangkan dan berkontribusi terhadap ketenangan pikiran. Kesenangan yang benar adalah kesenangan yang teratur dan terkendali.
   Dalam berbagai bentuk dan kekuatan, kesenangan adalah hal yang setiap orang cari dalam kehidupan ini. Namun tidak semua kesenangan itu sama. Beberapa kesenangan palsu-dangkal dan sementara akan memudar seiring berjalannya waktu setelah semuanya yang menciptakan kesenangan dalam diri kita berakhir. Seringkali kesenangan yang dangkal dan sementara itu akan berakhir dengan perasaan hampa, penuh rasa sakit dan psikologi yang menderita.
   Bentuk kesenangan yang lain adalah kesenangan yang dalam, awet dan berkesinambungan meskipun kejadian yang memberi ketenangan itu telah berakhir. Kesenangan inilah yang menjaga kebahagiaan tetap hidup abadi.
   Pada awalnya semua tindakan itu akan menjadi kesenangan, yang membedakan keduanya terletak pada hasil akhir. Biasanya kesenangan sementara itu di sebabkan karena dalam bertindak kita tidak mampu mengontrol emosi dan nafsu sehingga kita selalu mengikuti arus, yang penting hepi "katanya". Sedangkan kesenangan yang awet itu selalu di barengi dengan kontrol yang baik dalam bertindak.
   Kesenangan adalah akibat dari pilihan hidup. Pilihan untuk menikmati kesenangan sementara atau mengusahakan kebahagiaan sejati di masa depan. Kita bebas memilih namun tidak akan bebas dari akibat pilihan kita tersebut. Hanya kita sendiri yang wajib untuk bertanggung jawab atas apa yang berlaku di masa depan, bukan orang lain.
   Yang terpenting dari semuanya itu adalah tindakan, misalnya tentang keuangan, tindakan kita hari ini akan menentukan apakah kita bisa bebas secara finansial di masa yang akan datang.
   Ada sebuah pesan menarik dari Wansa untuk anda: Capai Kebebasan Keuangan dan Waktu Melalui Properti TANPA MODAL Dengan Property Cash Machine E-Learning 

Thursday, January 2, 2014

Mengendalikan diri

   Setelah beberapa hari yang lalu kita membahas Tips agar kita tahu waktunya untuk berhentiMenjadi manusia yang bertanggung jawab dan Hidup sederhana, pada kesempatan ini Wansa akan membahas satu hal yang tidak kalah pentingnya bagi kita untuk di terapkan dalam kehidupan sehari-hari yakni tentang mengendalikan diri.
   Banyak orang kehilangan semua yang dimilikinya hanya karena dia tidak bisa mengendalikan diri. Ada pula banyak orang yang sukses dalam berbagai hal karena mereka mampu mengendalikan dirinya. Kenyataan itu membuktikan betapa pentingnya pengendalian diri.
   Mengendalikan diri berarti melawan setiap kekuatan atau pengaruh dari luar yang mungkin membatasi pikiran dan tindakan, berhenti menipu diri sendiri, percaya hanya pada apa yang secara pribadi berguna. Beri kebebasan yang lengkap dalam setiap perjuangan, kekuatan untuk menaklukkan kekuatan psikologis dan spiritual negatif yang menghalangi kehidupan yang sehat membutuhkan ketegasan yang keras tanpa toleransi.
   Sejak zaman kuno hingga modern ini menegaskan bahwa kebebasan pribadi adalah sesuatu yang sangat diinginkan dan salah satu berkah besar kehidupan. Namun hari ini kebebasan cenderung di artikan dengan kebebasan politik. Oleh karena itu, kebebasan sering dianggap sebagai hadiah untuk perjuangan politik dan diukur dari kemampuan seseorang untuk melaksanakan hak-hak individu.
   Kebebasan sejati memerlukan perjuangan, perlawanan terhadap setiap kekuatan eksternal yang mungkin membatasi pikiran dan tindakan serta perjuangan untuk menundukkan kekuatan psikologis dan spiritual dari dalam diri sendiri yang menghalangi kemandirian.
   Kebanyakan dari kita memiliki kemampuan tak terbatas untuk menipu diri sendiri, percaya apa yang secara pribadi berguna dan nyaman dengan mengorbankan kebenaran dan realitas yang semuanya memiliki akibat bencana. Misalnya, seseorang sering menipu diri mereka sendiri dengan berpegang pada ucapan orang yang di cintainya serta percaya apa yang mereka ingin percaya saja. Pada akhirnya mereka menyalahkan orang lain ketika kebenaran terungkap. Mereka adalah orang-orang yang akhirnya membuat keputusan salah karena lebih percaya orang yang di cintainya daripada orang yang mengatakan kebenaran sesungguhnya
   Contoh lain adalah bagaimana para pelajar juga menipu diri mereka sendiri dengan keyakinan bahwa mereka bisa lulus ujian tanpa belajar, dan akhirnya mereka menyalahkan guru untuk kegagalan mereka.
   Masih banyak contoh lain tentang tindakan kecerobohan seseorang yang berakhir dengan kegagalan. itu menjadi pengingat bagi kita untuk selalu berhati-hati dan mengendalikan diri dengan sabar agar mampu melihat bahwa di balik keindahan itu ada bencana.
   Percaya?
   Harus.

Thursday, December 26, 2013

Hidup sederhana

APAKAH KAMU MENYUKAI GAYA HIDUP BAHAGIA? KLIK LIKE / SUKA

   Hidup sederhana juga berarti menghindari sesuatu yang berlebihan dan menjalani hidup dalam harmoni dan keseimbangan. Berlebihan itu tidak baik. Bahkan  hal-hal yang baik, yang dikejar atau dicapai tanpa moderasi dapat menjadi sumber kesengsaraan dan penderitaan.
   Prinsip ini telah bergema sejak zaman dahulu kala dimana telah banyak pemikir-pemikir dari Yunani kuno yang melihat bahwa  moderasi (kegiatan untuk memandu, mengatur, dan menengahi) adalah solusi terpenting untuk menjawab teka-teki kehidupan.
   Ide untuk menghindari suatu kelebihan adalah bahan utama dalam kehidupan hidup yang benar. Kita semua harus menyadari tingginya biaya untuk mengikuti nafsu yang berlebihan. Ketika kita melanggar batas rata-rata yaang wajar, kita akan mengeluarkan tenaga, biaya atau yang paling sederhana adalah kita mulai mengeluh.
   Kesederhanaan bukan berarti larangan untuk memiliki cita-cita yang berharga namun lebih kepada melihat seberapa ukuran keseimbangan, harmoni , dan proporsi terbanyak yang bisa kita lakukan, parameter di mana hidup produktif dapat dilanjutkan. Namun, jika kita melakukan sesuatu dengan berlebihan dan hanya menuruti nafsu belaka yang menghancurkan harmoni dan keseimbangan, maka kelayakan hidup menjadi tidak mungkin untuk didapatkan. Begitu.
by: wansa

Tuesday, December 24, 2013

Menjadi manusia yang bertanggung jawab

APAKAH KAMU MENYUKAI GAYA HIDUP BAHAGIA? KLIK LIKE / SUKA

  Manusia, tepatnya pria yang bertanggung jawab itu jumlahnya semakin lama semakin sedikit. Padahal pria-pria yang bertanggung jawab itu banyak di cari para wanita-wanita, terutama bagi mereka yang sedang mempersiapkan masa depannya seringkali mencari calon suami yang bertanggung jawab. Mana ada ya wanita yang mau di nikahi oleh pria yang tidak bisa tanggung jawab, bisa kiamat dunia.
   Untuk menambah kepercayaan kamu tentang statemen di atas, berikut kami kasih contoh SS-nya yang di ambil dari sebuah situs web kontak jodoh di Indonesia:
gaya hidup bahagia

gaya hidup bahagia

gaya hidup bahagia

gaya hidup bahagia

   Menjadi pria bertanggung jawab itu sangat penting, oleh sebab itu disini kami berusaha menghadirkan tips singkat bagaimana memiliki sikap yang bertanggung jawab.
    Ada beberapa langkah sederhana untuk membentuk jiwa yang bertanggung jawab, misalnya biasakan diri dengan kejujuran dan ketelitian serta pertahankan kehidupan spiritual yang bersih. Bagaimanapun juga jika kita berpegang teguh pada aturan agama yang kita percaya maka sikap tanggung jawab itu akan selalu melekat menjadi kebiasaan yang ringan untuk di jalani.
    Selain itu berhentilah menyalahkan orang lain atas kesalahan dan kekurangan diri. Ingat, tidak ada manusia yang sempurna kan? Jujurlah dengan diri kamu sendiri dan bersiaplah untuk memikul tanggung jawab dan menerima konsekuensi dari setiap keputusan yang kalian ambil. Ya, ini akan sulit karena sudah menjadi kecenderungan  umum untuk menolak bertanggung jawab atas kesalahannya. Sangat sedikit orang bersedia untuk bertanggung jawab atas kesalahan dan kecelakaan yang pasti terjadi dalam kehidupan . Sebaliknya , mereka cenderung untuk melemparkan kesalahan pada orang lain dan mengeluh akan keadaan yang terjadi di luar kendali mereka.
   Ada, tentu saja, situasi dimana kita tidak memiliki pilihan lain. Tapi seringkali kita lebih cenderung menemukan diri kita dalam dilema yang kita buat sendiri - dilema yang kita menolak untuk bertanggung jawab.
   Telah berapa kali kita mendengar orang mengatakan sesuatu seperti, " Ini benar-benar bukan salahku . Kalau saja dia atau dia telah bertindak secara berbeda maka saya tidak akan berbuat seperti yang saya lakukan". Ungkapan kekesalan seperti ini merupakan reaksi standar untuk kebanyakan orang . Mereka mencerminkan kapasitas tak terbatas manusia untuk rasionalisasi, menyalahkan orang lain, dan menolak untuk bertanggung jawab. Sayangnya , semua itu memiliki konsekuensi negatif . Orang-orang yang selalu menyalahkan orang lain atas kesalahannya berada dalam bahaya dan akan menjalani hidup dengan itikad buruk dan bisa lebih buruk lagi , mereka berisiko merusak esensi mereka sebagai manusia.
   Mari menjaga diri dan selalu siap siaga untuk memikul tanggung jawab agar kita menjadi manusia yang lebih baik.
 Salam: Wansa 

Wednesday, December 18, 2013

Tips agar kita tahu waktunya untuk berhenti

APAKAH KAMU MENYUKAI GAYA HIDUP BAHAGIA? KLIK LIKE / SUKA

   Sudah berapakah umur kamu? Apakah kamu sudah merasa bahagia dengan hidupmu?
   Ukuran hidup bahagia untuk setiap individu itu berbeda. Ada yang mengukur dengan seberapa banyak harta kekayaan yang telah ia kumpulkan, seberapa tinggi status atau pangkatnya di lingkungan kerja dan banyak hal lain yang menjadi pemicu kebahagiaan setiap orang. Biasanya semua itu bersangkutan dengan keberhasilan dan ke-menterengan duniawi.
   Sinaran dunia memang bisa menggelapkan mata hati manusia yang tidak menyadari bahwa semua itu adalah fana, tidak abadi. Ketika mata hati telah buta maka kita akan melihat semua hal dari yang kita cintai itu baik dan segala hal dari yang kita benci adalah buruk. Biasanya pandangan seperti itu di lakukan oleh orang yang terlalu menuruti hawa nafsunya, bahkan dia rela berkorban segala hal yang dimilikinya hanya untuk mengejar sesuatu yang di cintainya itu tanpa menghiraukan lagi apakah perbuatan dan pengorbanannya itu benar atau salah. Yang lebih mengenaskan lagi, orang-orang seperti itu rela dengan sengaja melanggar larangan agama yang di anutnya. Menyedihkan sekali bukan?
   Sebenarnya kita harus menyadari bahwa Allah SWT telah membekali akal dan pikiran agar manusia mampu menjaga dan mengendalikan hawa nafsu yang biasanya selalu di tunggangi oleh godaan Syetan laknatullah. Dengan begitu kita akan melihat segala sesuatu tanpa pandangan yang bias dan dapat mengambil tindakan yang benar, benar sesuai aturan yang telah di firman-kan Allah SWT dalam kitab Al-Qur'an dan sunnah yang di sabda kan oleh nabi besar Muhammad SAW.
   Dengan berpegang teguh pada Al-Qur'an dan hadits, Insya Allah kita akan mengetahui bahwa telah tiba waktunya untuk berhenti melakukan tindakan-tindakan bodoh dan tidak bermanfaat bagi diri sendiri dan juga orang lain.
   Semoga saja kita semua selalu dalam perlindungan Allah SWT dan keselamatan semoga selalu di limpahkan kepada orang yang menghina sesama. Aamiin!!
   by: Victim

Friday, December 13, 2013

Meracau Sendiri

APAKAH KAMU MENYUKAI GAYA HIDUP BAHAGIA? KLIK LIKE / SUKA

    Ga tau mo ngapain neh, share photo aja. Cerita nya lagi jalan-jalan ngilangin suntuk. Tapi tetep aja suntuknya ga' ilang-ilang. He he heu.
gaya hidup bahagia
Hujan

Gaya hidup Bghagia
Pic 1
   Ya emang, saya tidak ganteng, ada yang bilang macam b**i & macam t**k. Ha ha ha. Biar ajalah, ikhlas aja ya. Tapi bukankah ikhlas itu susah ya?. Bener ga?
gaya hidup bahagia
Pic 2

    Jadi gimana? Ikhlas ga' ya? Ngomong-ngomong, mau tau dimana tempat foto itu ga'? Yang mau tau, ini dia tempat aslinya:
gaya hidup bahagia
LBV Mall
   Keren gak?
   Biasa aja?!
   "Ah masa' seh?!"
   Meracau

Smart "mimpi" phone

Apakah kamu menyukai Gaya Hidup Bahagia? Klik Like / suka

   Semua orang mempunyai mimpi masing-masing. Ada yang mimpinya besar dan juga kecil. yang membedakan seseorang dengan yang lainnya adalah bagaimana usahanya untuk mewujudkan mimpi-mimpinya tersebut. Jika memiliki mimpi tapi tidak beranjak dari tempat duduknya, maka mimpinya itu hanya akan menjadi mimpi belaka. lain halnya jika pemimpi itu bangun dan bekerja keras demi mimpinya maka seluruh alam akan memberikan dukungan kepadanya. Tidak lama lagi pasti mimpi itu akan terwujud dengan segera.
   Salah satu contoh impian adalah seperti ingin membeli Smarthphone Sony Experia L C2105. Sssttttt. Ini impian temen saya. He he he.
   Ini loh penampakannya Sony Experia L C2105 tersebut.
gaya hidup bahagia
Sony Experia L C2105
   Temen saya yang satu ini tergolong punya mimpi yang smart. Emang sih, duit untuk beli Smarthphone itu belum cukup. Kalo udah cukup mah namanya bukan mimpi lagi karena dia bisa langsung beli. Karena itu hampir setiap hari dia mengecek toko online Lazada Indonesia untuk melihat siapa tahu ada diskon. Dan dengan sering melihat gambar barang impiannya itu, saya yakin dia bisa segera mewujudkan mimpi untuk membeli barang pujaannya itu, Sony Experia L C2105.
Semoga saja.
Credit to my best friends Jumiati Purple

Tuesday, December 10, 2013

Yang terbaru dari Facebook

Apakah kamu menyukai Gaya Hidup Bahagia? Klik Like / suka

   Pernahkah kamu membaca status Facebook teman yang sedang bersedih atau hidup nya terasa tidak bahagia gitu? Kemudian kamu klik tombol like, bener gak?
   Saya sendiri merasa tidak enak dan tidak setuju dengan klik like untuk status teman yang lagi sedih itu. Ya mungkin saja dengan klik suka/like itu untuk menunjukkan rasa simpati terhadap teman. Tapi rasanya tidak pas aja. Orang lagi sedih koq di like/sukai sih, gak asik kan?
   Ternyata pihak Facebook juga memiliki pemikiran yang hampir sama dengan kita-kita yang merasa tidak nyaman untuk like status seperti itu. Untuk mengatasi hal ini, Facebook sedang mempertimbangkan untuk menambah fiturnya yakni tombol 'sympathize' untuk menunjukkan rasa simpati ketika membaca status teman yang berduka dan meluruskan persepsi agar tidak terjadi kesalah pahaman.
Gaya Hidup Bahagia
Tombol Sympathize Facebook
   Rencananya tombol like/suka akan berubah secara otomatis menjadi 'syimpathize' ketika kita menulis status dengan kata kunci yang menunjukkan ekspresi kesedihan. Keren kan?
   Sayangnya kita harus dibuat sabar menunggu kemunculan tombol sympathize ini karena saat ini tombol tersebut baru dalam tahap pengembangan dan masih berupa konsep. Semoga saja di awal tahun 2014 depan, tombol sympathize tersebut bisa hadir agar tidak ada lagi yang menyukai status duka teman-teman kita. Tunggu aja.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...