Quantcast

Saturday, July 12, 2014

Kamulah Sang Pemenang Itu

"Bahkan ketika di dalam nafas terakhirpun aku akan berusaha menepati janjiku kepadamu"
Selamat jalan my best friends,
Tiada lagi malam bulan purnama yang kita lihat lagi bersama
Engkau harus mengambil hadiah dari Allah untuk sang pemenang,
Engkau lebih berhak untuk mendapatkan apa yang pantas engkau dapatkan,
karena engkaulah sang pemenang.
Lepaskan beban lepaskan ikatan,
Semoga engkau selamat dan bahagia sampai tujuan,
Berjalanlah menuju podium itu,
aku di sini tersenyum dan bersorak untukmu,
Suatu saat nanti
Jika ada waktumu untuk melirikku,
Do'akan aku untuk bisa menyulap jalanan ini menjadi layak huni
Bersih gemerlapan oleh cahaya rembulan
Kan ku pelihara masjid di tepian jalan ini agar semua orang bisa memanjatkan do'anya,
Dan ketika engkau mengintip dari balik jendela,
Adakah seulas senyummu disana?
Jika tidak..
Jangan memaksa
Lepaskan saja
Kolong jembatan ini masih terlalu luas untuk menahan derasnya airmata.
#W-1
Bintan, ba'da dzuhur, 12 Juli 2014

Saturday, July 5, 2014

Pergilah meski harus tanpa pesan

"Keyakinanmu akan sesuatu yg tak jelas itu akan semakin tergerus oleh asa yg mulai sirna,
Asa yg disirnakan oleh tawa orang-orang yg berkata hanya untuk meninggalkan jejak seolah dia peduli kepadamu.
Padahal tidak, diluar sana dia melupakanmu, menghinakanmu, mengingkari janji dan mengkhianati kepercayaanmu.
Janganlah engkau terlalu menggantungkan harapan kepada mereka,
Manusia biasa.
Genggam tangannya dengan tanganmu,
Tanganmu akan terasa lebih ringan dalam melepaskan apa yg belum menjadi hak,
Namun tidak demikian dengan hati, perlu merobeknya jika hatimu telah terkunci dan itu teramat sangat sakit.
Karenanya jangan pernah menyimpannya dalam hati ketika sesuatu itu belum menjadi hak bagimu.
Ketika hak itu telah menjadi milikmu maka menyimpannya dalam hati adalah Kewajiban bagimu."

Monday, June 23, 2014

Makanan Sehat yang Mudah di Dapat

    Jika kita ingin memiliki Gaya Hidup Bahagia maka kita harus jeli memilih makanan. Makanan yang mengandung cukup gizi dan bisa mencukupi nutrisi harian bukan berarti sulit untuk didapatkan. Berikut beberapa bahan makanan yang memiliki kandungan gizi tinggi dan mampu menjaga kondisi tubuh kita dari kekurangan vitamin atau nutrisi yang sangat penting bagi tubuh.
    1. Bayam
    Sayuran hijau ini mengandung omega 3 nabati dan folat, yang membantu mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dan osteoporosis. Folat juga meningkatkan aliran darah ke daerah bawah, membantu untuk melindungi Anda terhadap masalah seksual yang berkaitan dengan usia. Dan bayam juga mengandung lutein, suatu senyawa yang melawan degenerasi makula.
    2. Yogurt
    Manfaat kesehatan makanan yang telah ada sejak 2.000 tahun lalu ini yang tidak diperselisihkan: Fermentasi menumbuhkan ratusan juta organisme probiotik yang berfungsi membantu kinerja bakteri baik. Hal ini membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memberikan perlindungan terhadap kanker.
    3. Tomat
     Ada dua hal yang perlu Anda ketahui tentang tomat: Tomat merah adalah yang terbaik, karena mengandung lebih banyak lycopene sebagai antioksidan, dan tomat olahan memiliki kandungan yang sama dengan tomat segar, karena lebih mudah bagi tubuh untuk menyerap lycopene. Studi menunjukkan bahwa makanan yang kaya lycopene dapat menurunkan risiko kanker kandung kemih, paru-paru, prostat, kulit, dan kanker perut, serta mengurangi risiko penyakit arteri koroner. Segelas jus tomat atau delapan tomat segar mengandung 22mg lycopene yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh anda.
    4. Wortel
    Sayuran berwarna oranye ini mengandung senyawa karotenoid yang larut dalam lemak, berfungsi untuk mengurangi risiko dan tingkat keparahan kondisi peradangan seperti asma dan rheumatoid arthritis.
    5. Blueberry
    Buah ini mengandung lebih banyak antioksidan dibandingkan buah dari Amerika Utara lainnya, blueberry membantu mencegah kanker, diabetes, dan perubahan memori yang berkaitan dengan usia. Studi menunjukkan bahwa blueberry, yang kaya serat dan vitamin A dan C, juga meningkatkan kesehatan jantung.
    6. Kedelai Hitam
    Sacang baik untuk jantung Anda, tetapi tidak dapat meningkatkan kekuatan otak Anda seperti kedelai hitam. Kedelai hitam banyak mengandung anthocyanin, senyawa antioksidan yang telah terbukti memperbaiki fungsi otak. Juga rendah kalori dan bebas lemak jenuh.
    7. Kenari
    Lebih kaya omega-3 dibandingkan salmon, dengan lebih banyak anti-inflamasi polyphenol dari anggur merah.
    Itulah beberapa contoh makanan bergizi tinggi yang mudah kita temui di sekitar kita. Semoga bermanfaat.

Monday, June 9, 2014

Idola anak kost yang mengancam nyawa

    Sebagai karyawan biasa yang nasibnya ga' begitu jauh dengan anak kost, mau ga' mau aku sering makan mie instan. Makanan cepat saji, ga' ribet dan bersahabat dengan isi kantong yang seringkali bolong-bolong.
    Tapi akhir-akhir ini kebiasaan ini mulai berkurang setelah seorang teman ngomong masalah bahaya makan mie instan. Karena kurang puas dengan penjelasannya aku mulai mencari informasi lebih banyak tentang mie instan di internet. Ternyata banyak artikel yang menjelaskan masalah ini.
    Apa sih akibat dari makan mie instan secara berlebihan?
    Mie instan dibuat dari campuran tepung, minyak sayur, garam, dan beberapa bahan aditif yang berbahaya bagi tubuh kita seperti natrium polifosfat (emulsifer), natrium karbonat dan kalium karbonat (pengatur asam) dan zat pewarna kuning (tartrazine). Begitu juga dengan bumbunya yang tak lepas dari zat aditif makanan seperti MSG (Bagi orang yang tidak tahan dengan MSGbiasanya akan merasa pusing dan sesak nafas). Kandungan-kandungan yang berbahaya tersebut tidak baik dikonsumsi oleh tubuh. Terutama jika kita sering mengkonsumsi mie instan dalam waktu yang lama. Mengkonsumsi mie instan terus-menerus sama dengan menumpuk zat-zat kimia berbahaya dalam tubuh dan efeknya bisa merusak sel-sel jaringan otak. Akibatnya, akan terjadi penurunan transmisi sinyal dalam otak. Kerusakan jaringan sel otak ini juga akan memicu penyakit-penyakit lain seperti stroke atau kelumpuhan.
    Telah diketahui bahwa permukaan mie instan dilapisi oleh lilin agar mie tidak lengket satu sama lain. Zat ini memerlukan waktu sekitar 2 hari bagi tubuh untuk mencernanya. Jika terus menumpuk dalam tubuh, zat ini akan meningkatkan kemungkinan kita untuk terkena penyakit kanker. Sebuah penelitian juga menyebutkan bahwa: mengkonsumsi mie instant 4 hari berturut-turut berpotensi kanker, mioma, kista atau amandel sebesar 75%.
    Sebenarnya masih banyak hal mengenai efek buruk mie instan terhadap tubuh, tapi sementara itu dulu deh, lain kali Insya Allah akan aku tulis lagi disini beserta cara mengurangi ancaman mie instan untuk kalian semua.
Terimakasih karena kamu sudah membaca sampai di akhir tulisan ini. Semoga harimu menyenangkan.
Salam.
    

Thursday, June 5, 2014

"Kenapa bulan Desember selalu jadi bulan penuh derita buatku?"

   "Kenapa bulan Desember selalu jadi bulan penuh derita buatku?" Begitulah status seorang teman di sebuah jejaring sosial Facebook.
    Kata-katanya sederhana tapi cukup untuk mempengaruhi emosi selama satu harian penuh, mungkin bisa sampai berhari-hari, dengan kata lain ini bisa di sebut galau yang berkepanjangan. Apalagi kalo mikirnya dalem, ya ga bakalan ilang penderitaan itu.
    Pak ustadz bilang sih kita ga boleh berprasangka buruk terhadap takdir sampai segitunya. Tapi apa boleh buat, pesan pak ustadz itu tidak nyampek ke semua orang. Makanya masih ada orang-orang yang sering mengeluhkan keadaannya seolah tidak percaya akan adanya Allah SWT, Tuhan YME.
    "Iya, pak ustadz sih enak karena ga berada diposisi aku" kata seorang teman setelah mendengar acara ceramah di TV. "Coba aja dia selalu dapat kesusahan di tiap-tiap bulan Desember gini" tambahnya.
    Kalo udah begini jadi ribet kita mau gimana cara ngomongnya, soalnya seluruh urat syarafnya udah mengumpulkan seluruh kekuatan untuk mendukung keyakinannya tersebut. Jadi mau  ga mau ya pasrah aja, mau gimana lagi ya kan.
    Sekedar mengingatkan aja untuk kalian semua jangan sampai seperti itu ya, bisa bahaya. Itu dapat mempengaruhi kehidupan kita dimasa yang akan datang. Bayangkan aja, kalo kita menganggap umpanya bulan Desember itu bulan sial, bisa jadi kita akan merasa tersiksa sepanjang bulan Desember hanya gara-gara rasa takut memasuki bulan itu. Padahal ga ada kejadian yang benar-benar serius dan menyedihkan.
    Pikiran kita akan menentukan segalanya, apakah kita bahagia atau tidak. Berpikir positif tanpa mengkhawatirkan waktu-waktu tertentu akan membantu kita untuk survive. Kebahagiaan itu berawal dari pikiran, jika kita memikirkan apa yang tidak kita sukai maka seluruh anggota badan akan ikut terkena dampaknya. Namun jika kita selalu berpikir bagaimana caranya mendapatkan apa yang kita inginkan tanpa di pengaruhi kekhawatiran yang tidak jelas maka kebahagiaan itu telah dekat dari hidupmu.
    Percaya atau tidak, pikiran bisa menghidupkanmu juga mematikanmu.
    Have a nice day all of you...!!!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...